Philippe Troussier Tetap Bertahan di Vietnam, Meski Didepak dari Federasi Sepak Bola Vietnam

Sabtu 30-03-2024,03:43 WIB
Reporter : Edi
Editor : Almi

Federasi ini juga meminta maaf kepada para pecinta sepak bola Vietnam karena prestasi timnas Vietnam belum memenuhi target yang telah ditetapkan.

Sementara itu, VFF telah menunjuk pelatih Hoang Anh Tuan sebagai pelatih Vietnam U-23 untuk menghadiri Piala Asia U-23 2024.

Untuk timnas senior, VFF masih dalam proses mencari pelatih yang cocok atau mungkin akan menggunakan rencana pelatih sementara.

Selama ditangani oleh Troussier, Vietnam hanya berhasil meraih 4 kemenangan dari 15 pertandingan.

BACA JUGA:Aktifkan Siskamling, Kelurahan Dempo Makmur Dorong Keamanan Lingkungan Pemukiman

Dengan kekalahan dari timnas Indonesia, Vietnam turun drastis dalam peringkat FIFA, kini menempati posisi 133.

Peluang Vietnam untuk lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia semakin menipis dengan hanya mengumpulkan 3 poin dari 3 pertandingan.

Di sisi lain, timnas Indonesia yang tengah naik daun di bawah asuhan pelatih Shin Tae-yong hanya membutuhkan satu kemenangan dan satu imbang untuk melanjutkan perjuangannya di kualifikasi Piala Dunia 2026.

Irak dan Filipina sudah menanti leg kedua melawan timnas Indonesia yang kini berada dalam performa yang impresif.

BACA JUGA:Sinergitas RT/RW, sebagai Pilar Kerukunan Masyarakat di Kelurahan Bumi Agung

Kedepannya, sepak bola Vietnam akan menghadapi tantangan besar untuk membangun kembali prestasi dan kepercayaan dari para penggemar.

Meskipun Troussier telah meninggalkan posisinya, harapan untuk meraih kesuksesan di kancah internasional tetap menjadi prioritas bagi VFF dan seluruh komunitas sepak bola Vietnam. *

 

 

 

 

Kategori :