Taukah Kamu Ternyata Arang Aktif Miliki Khasiat Luar Biasa untuk Kesehatan Loh

Senin 03-06-2024,09:55 WIB
Reporter : Elis
Editor : Almi

PAGARALAMPOS.COM - Banyak orang belum menyadari manfaat arang aktif untuk kesehatan tubuh. Padahal, bahan ini sudah lama digunakan sebagai obat untuk menyembuhkan berbagai penyakit.

Arang aktif memiliki kemampuan menyerap racun dan memiliki berbagai kegunaan dalam pengobatan dan kosmetik, seperti masker wajah. Biasanya, arang aktif diminum untuk mendetoksifikasi tubuh.

Arang aktif juga bermanfaat untuk mengatasi perut kembung, kolesterol tinggi, sakit perut, dan masalah aliran empedu (kolestasis) selama kehamilan.

Perlu dicatat bahwa arang aktif memiliki beragam manfaat, tidak hanya untuk keperluan industri, tetapi juga telah lama digunakan sebagai obat herbal tradisional.

BACA JUGA:Tahukah Kamu Dibalik Kehangatannya Ternyata Wedang Jahe Miliki Ragam Manfaat untuk Kesehatan Loh!

BACA JUGA:Inilah Manfaat Baik Untuk Kesehatan Jika Kamu Suka Konsumsi Yogurt

Meskipun banyak orang tidak menyadari potensinya, arang aktif terbukti efektif dalam mengatasi keracunan dan digunakan sebagai bahan dasar produk perawatan kulit dan gigi.

Dengan banyaknya manfaat kesehatan yang mungkin tidak diketahui oleh sebagian orang, arang aktif semakin menarik sebagai alternatif alami untuk meningkatkan kesehatan dan perawatan diri.

Berikut adalah 5 manfaat arang aktif bagi kesehatan yang perlu Anda ketahui:

1. Memutihkan gigi

Arang aktif dapat membantu memutihkan gigi dan menjaga kesehatan mulut. Kandungan karbonnya dapat mengikat pigmen dan noda pada permukaan gigi, sehingga gigi tampak lebih cerah.

BACA JUGA:Dibalik Rasa Asamnya! Ternyata Asam Jawa Miliki Sejuta Manfaat untuk Kesehatan Loh!

BACA JUGA:5 Tips Sederhana Jaga Kesehatan Tubuh Saat Liburan

Selain itu, karbon juga berfungsi untuk menyeimbangkan kadar keasaman mulut, mengatasi gigi berlubang, menghilangkan bau mulut, dan meredakan gusi bengkak.

2. Meredakan keracunan

Kategori :