Kelas Premium Bos-Ku, Anda Wajib Tahu Spesifikasi dan Harga Laptop Xiaomi RedmiBook 15, GASAK

Minggu 08-10-2023,18:24 WIB
Reporter : Rerry
Editor : Rerry

PAGARALAMPOS.COM - Laptop merupakan komputer pribadi yang memiliki fitur yang sama dengan komputer, seperti mampu menjalankan perangkat lunak dan mengelola file. Meski begitu, laptop cenderung lebih mahal daripada komputer desktop. 

Selain itu, laptop dapat dipindahkan dan dibawa dengan mudah sehingga dapat digunakan di banyak tempat. Dewasa ini, mencari merk laptop terbaik untuk temani aktivitasmu sebenarnya bukanlah hal yang sulit untuk dilakukan.  BACA JUGA:Jarang Orang Tau! Ini 4 Ban Motor yang Miliki Kualitas Mantap yang Tahan Lama

Hal ini lantaran ada banyak sekali merek atau brand yang kian menyempurnakan lini laptop yang mereka miliki dengan spesifikasi komponen kekinian yang menjamin semua kebutuhanmu dapat terpenuhi dengan baik. Di luar spesifikasi, tidak lupa desain dan fitur-fitur kekinian disematkan untuk memberikan pengalaman komputasi yang memadai.  Termasuk di antaranya standarisasi SSD, baik itu M.2 SATA atau M.2 NVMe, menjamin responsivitas dan kestabilan sebuah laptop secara keseluruhan. Pada artikel ini, mimin akan mengulas tentang spesifikasi, harga, resolusi full HD laptop Xiaomi RedmiBook 15. BACA JUGA:Kek Hotel Bintang 5 Berjalan, Ini 7 Bus Pariwisata Paling Mewah di Indonesia

Nama Xiaomi tentu sudah tidak asing lagi di telinga kita.

Bahkan untuk orang yang tidak paham gadget sekalipun, Xiaomi selalu terdengar berkat reputasinya sebagai brand produk elektronik dengan value for money yang baik.

Selain rajin menghadirkan smartphone terbaru, perusahaan asal Tiongkok ini juga memiliki lini laptop yang melimpah. Hadirnya Xiaomi pada perhelatan pasar laptop merupakan kabar yang menggembirakan.  BACA JUGA:Suku Bangka Belitung, Ternyata Tak Sedikit!

Seperti kata pepatah, the more the merrier.  Semakin banyak persaingan yang ada di ranah laptop, maka perusahaan akan semakin terpacu untuk memberikan yang terbaik pada harga yang bersaing. Menariknya, laptop ini dapat dibanderol dengan harga Rp4,9 jutaan, Anda sudah bisa mendapatkan RedmiBook 15 yang menghadirkan spesifikasi unggulan.  Laptop ini memiliki prosesor Intel Core i3 generasi ke-11 yang hadir dengan base clock 3 GHz dengan teknologi Turbo Boost mencapai 4,1 GHz. BACA JUGA:Papua Nugini Dengan Papua Indonesia Apa Bedanya? Disini Jawabannya

Sayangnya, walau punya prosesor Intel generasi 11, tapi kartu grafisnya belum dibekali Intel Iris Xe Graphics yang punya performa tinggi. Alih-alih Intel Iris Xe Graphics, laptop Redmibook 15 hanya dilengkapi dengan kartu grafis Intel UHD Graphics. Laptop ini juga hadirkan layar unggulan dengan ukuran 15,6 inci pada resolusi Full HD, ideal untuk menunjang aktivitas sinematis seperti menonton film.  BACA JUGA:Inilah 5 Kandungan Nutrisi, Telur Setengah Masak Bagi Kesehatan, Jangan Berpikir Aneh ya.

Sayangnya, laptop ini memiliki bobot yang cukup berat yakni 1,8 kg.  Masih terbilang ringan, namun tetap bukan yang teringan di kelas harganya. Bagi Anda yang sering laptop-an sendirian di cafe, laptop juga bisa ditinggalkan dengan aman di atas meja (tetap tidak kami sarankan, ya) karena memiliki kunci pengaman Kensington.  Kendati hadir sebagai laptop Xiaomi di harga entry level, ia tetap dibekali dengan baterai 46Wh yang diklaim mampu bertahan selama 10 jam pemakaian. Terimaksih dan semoga bermanfaat. (*)

Kategori :