Jangan Tunda! Begini Tips Menabung Cepat yang Efektif untuk Menikah

Rabu 26-04-2023,11:20 WIB
Reporter : Elis
Editor : Elis

Selain membuat proses persiapan terasa lebih menyenangkan, kalian sama-sama terlibat untuk mewujudkan pernikahan impian, akun ini memudahkanmu untuk memeriksa tabungan yang sudah terkumpul dan pengeluaran yang sudah terpakai selama persiapan.

BACA JUGA:Mau Tau! Ini Dia Sparepat Motor Matic yang Harus Rutin Diganti

4.Tentukan nominal tabunganmu

Rutinlah menabung. Mungkin satu bulan sekali, seminggu atau dua minggu sekali, kamu rutin menyisihkan uangmu untuk masuk ke akun pernikahan yang sudah kamu persiapkan. Begitu juga pasanganmu.

Seberapa sering kalian menabung, pastikan sudah dikomunikasi sejak menentukan budget sehingga persiapan pernikahanmu secara finansial tak berat sebelah.

5. Coba temukan “inklusivitas” saat mencari lokasi pernikahan

Ada beberapa bagian dalam persiapan pernikahanmu yang bisa kamu dapatkan dengan harga terjangkau, tanpa harus menghancurkan impianmu. Mulai dari mencari venue pernikahan yang tawarkan paket all-inclusive.

Tak hanya ruang untuk rayakan hari pernikahanmu yang ditawarkan, tetapi berikut katering, jasa layanan selama acara, hingga akomodasi bagi para undangan ketika kamu putuskan untuk menikah di tempat jauh dari keramaian.

BACA JUGA:10 Paus Terdampar di NTT Ditangani KKP

Dengan menemukan lokasi pernikahan, ditambah tawaran tersebut, kamu bisa mengelola tabunganmu dengan lebih leluasa, sekaligus memberikan ekstra biaya untuk hal-hal lain.(*)

Kategori :