Jangan Tunda! Begini Tips Menabung Cepat yang Efektif untuk Menikah

Rabu 26-04-2023,11:20 WIB
Reporter : Elis
Editor : Elis

PAGARALAMPOS.COM - Menikah dan membina keluarga kecil menjadi tujuan hidup hampir semua orang. Meski begitu, persiapan untuk menikah juga nggak main-main.

Karena diperlukan banyak pengeluaran untuk melaksanakan pernikahan tersebut. Untuk kamu yang gajinya Rp 3 juta per bulan, sebenarnya bisa kok mengumpulkan modal buat nikah dalam waktu tiga tahun ke depan. Nggak percaya? Coba saja simak berikut ini.

1. Tentukan budget pernikahanmu

Ada hidup panjang yang berusaha kamu bangun bersama pasangan setelah hari pernikahanmu.

BACA JUGA:4 Tips Membuat Daun Tanaman Hias jadi Bersih & Mengkilap Hanya dengan Bahan Dapur Dirumah

Jadi, sekalipun kamu menginginkan pernikahan impian yang kemungkinan besar memakan biaya, penting untuk menentukan budget pernikahanmu. Mungkin bukan nominal pasti, lebih ke range biaya yang ingin kamu keluarkan.

2. Sepakat hal-hal yang menjadi prioritas

Tips menabung untuk menikah yang juga tak kalah penting adalah menentukan prioritas pengeluarannya. Apapun pernikahannya, megah atau intim, banyak detail yang harus kamu pastikan ada saat hari bahagiamu.

Jadi, coba duduk bersama pasangan, lalu buat daftar prioritas akan hal-hal yang diperlukan untuk pernikahanmu.

Dengan begitu, kalian berdua lebih mudah mengidentifikasi hal-hal yang bisa dan boleh mengeluarkan biaya relatif tinggi, serta hal lain yang bisa diminimalisir pengeluarannya.

BACA JUGA:Harus Paham! Ini Kelebihan dan Kekurangan Mobil Matic

Mungkin kamu ingin membeli gaun pengantin dari desainer favoritmu, jadi pengeluaran untuk bulan madu bisa kamu akali dengan pergi ke tempat yang lebih terjangkau.

3. Buka satu akun khusus

Ketika budget dan tanggal sudah ada dalam rencanamu, mulailah menabung. Untuk memastikan tabungan pernikahanmu benar-benar digunakan untuk rayakan hari bahagiamu, mungkin membuat akun khusus bisa jadi pilihan yang tepat.

Kamu dan pasangan bisa membuka satu akun yang didedikasikan untuk menyimpan tabungan pernikahanmu.

Kategori :