Hujan, Pelaksanakan Shalat Idul Fitri di Lapangan Eks MTQ Gunung Gare Dipindahkan

Sabtu 22-04-2023,08:15 WIB
Reporter : Fahmi
Editor : Jukik

 

PAGAR ALAM, PAGARALAMPOS.COM - Pemerintah Kota Pagar Alam sebelumnya mengagendakan pelaksanaan shalat Idul Fitri di lapangan Eks MTQ Gunung Gare. Namun, karena hujan pelaksanakan sholat Id dipindahkan.

Menurut pantauan Pagaralampos.com pada Sabtu, 22 April 2023 sekitar pukul 06.30 wib ratusan jamaah telah memadati Lapangan Eks MTQ dengan membawa perlengkapan sholat masing-masing.

Namun, karena cuaca tidak mendukung akhirnya pelaksanaan sholat Id dipindahkan di Masjid Al Akbar Gunung Gare pada pukul 07.22 Wib.

Meski begitu, tidak sedikitpun menyurutkan niat para jamaah untuk tetap melaksanakan shalat Idul Fitri secara khusyuk.

BACA JUGA:Alpian Maskoni: Idul Fitri Sebagai Momentum Jalin Silaturahmi

Camat Dempo Utara Ardiansyah S Pd MM, saat menyampaikan sambutan Walikota Pagar Alam menuturkan, mewakili Pemerintah Kota Pagar Alam, kami mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijiriah.

"Mudah-mudahan ibadah yang telah kita laksanakan selamat bulan Ramadhan dapat menjadi pahala dan bermanfaat di akhirat nanti," ungkapnya.

Dikatakan Ardiansyah, Menyambut 1 syawal ini tentu harus dengan suka cita, "momentum Idul Fitri ini harus kita maknai sebagai sesuatu yang bermakna, sangat disayangkan jika momen ini hanya dijadikan tradisi tahunan tanpa memahami makna yang terkandung didalamnya," tuturnya.

Ardiasnyah Berharap, bulan suci Ramadhan yang telah berlalu dapat diambil pelajaran dengan meningkatkan kualitas ibadah yang diajarkan pada bulan ramadhan.

BACA JUGA:Di Pagar Alam, Muhammadiyah Juga Duluan Rayakan Idul Fitri 1444 H

"Semoga di tahun depan kita dapat bertemu dengan bulan Suci Ramadhan, sekaligus memaknai bulan yang penuh berkah tersebut untuk mengendalikan diri. Dan menyambut 1 syawal dengan sukacita," pungkasnya.*

Kategori :