Mau Masuk Pesantren? Ini 5 Rekomendasi Pondok Pesantren Terbaik di Surabaya!

Rabu 01-05-2024,22:45 WIB
Reporter : Almi
Editor : Almi

2. Pondok Pesantren Amanatul Ummah

Berikutnya adalah Ponpes Amanatul Ummah yang didirikan oleh KH Dr Asep Saifuddin Chalim, M.A.

Pondok Pesantren ini bisa dikatakan merupakan pesantren yang santrinya banyak sekali memenangi kejuaraan di berbagai bidang, baik tingkat lokal maupun internasional. 

Santri dari Amanatul Ummah beberapa kali memenangkan penghargaan seperti, Gold Medalist pada GLOBAL YOUTH SCIENTIFIC CHALLENGE, Gold Medalist pada International Science and Invention Fair.

Pondok Pesantren ini juga terkenal dengan visi-misinya yaitu Terwujudnya manusia yang unggul, utuh, dan berakhlaqul karimah untuk kemuliaan dan kejayaan Islam dan kaum muslimin.

Kemuliaan dan kejayaan Islam seluruh bangsa Indonesia dan untuk keberhasilan cita-cita kemerdekaan yaitu terwujudnya kesejahteraan dan tegaknya keadilan bagi seluruh Bangsa Indonesia tanpa terkecuali.

BACA JUGA:Berikut Daftar 10 SD Negeri Terbaik di Surabaya!

3. Pondok Pesantren Tahfidhul Quran Sunan Giri

Sesuai dengan namanya, Ponpes Tahfidz, Pondok Pesantren Tahfidhul Quran Sunan Giri ini adalah ponpes yang cocok untuk anak yang di khususkan menghafal Al Qur'an.

Pondok Pesantren di Surabaya ini lebih fokus pada metode penghafalan quran kepada para santrinya. 

Namun, tak hanya Pondok Pesantren tahfidz yang hanya tempat menghafal Al Qur'an, pesantren ini juga sudah mempunyai beberapa jenjang pendidikan formal, mulai dari RA, MI, Mts, dan MA.

Ada pula kegiatan ekstrakurikuler seperti komputer, pramuka, seni bela diri, wirausaha, marawis, serta kajian kitab kuning.

Pondok Pesantren Tahfidhul Qur’an Sunan Giri ini beralamat di Jalan Wonosari Tegal Gang IV, Surabaya.

BACA JUGA:7 Destinasi Wisata Terfavorit di Purwodadi

4. Pondok Pesantren Assalafi Al Fithrah

Rekomendasi ponpes terbaik di Surabaya yang kedua adalah Pondok Pesantren Assalafi Al Fithrah.

Kategori :