Ditemukan, Remaja yang Hilang Terseret Banjir di Sungai Rondoningo Probolinggo

Minggu 05-03-2023,15:39 WIB
Reporter : Rerry
Editor : Rerry

JAKARTA,PAGARALAMPOS.COM - Seorang remaja yang diketahui bernama Imron (17) warga Dusun Kebun Panas, Kecamatan Krucil, Kabupaten Probolinggo, Jatim, akhirnya ditemukan setelah dikabarkan hilang terseret banjir di sungai Rondoningo. 

Korban dilaporkan hilang diseret banjir saat main di aliran sungai Rondoningo, Desa Gading Wetan, Kecamatan Gading, kabupaten setempat pada Jumat (3/3/2023).

Setelah dilakukan pencarian oleh BPBD dan pihak terkait lainnya selama dua hari, korban alhirnya ditemukan di aliran sungai Rondoningo, di Desa Sumber Katimoho, Kecamata Krejengan, pada Minggu (5/3/2023) sekira pukul 07.00 WIB. "Korban ditemukan oleh warga. Saat itu posisi korban sedang mengambang dan nyangkut di tengah sungai," ungkap Mahfud, warga Sumber Katimoho, kepada TIMES Indonesia.

Sebetulnya kata dia, pancarian akan dilanjutnya lagi hari ini oleh tim SAR dan BPBD Kabupaten Probolinggo, karena kemarin pencarian dihentikan karena sudah malam.

BACA JUGA:Lombok Sumbawa Fair Semarakkan WSBK Mandalika 2023

"Korban langsung dibawa ke rumah duka menggunakan mobil polisi. Tidak tahu nanti akan diautopsi ke rumah atau tidak," katanya.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Probolinggo, Ugas Irwanto, dalam keterangan tertulisnya di salah satu group WhatsApp mengungkapkan, bahwa korban Imron, telah ditemukan.

"Innalillahi wa innalillahi rojiun. Telah ditemukan remaja yang hanyut di Desa Sumber Katimoho Kecamatan Krejengan. Jenazah dievakuasi oleh Mobil Polsek Krejengan," tulis Ugas.

Sebelumnya, seorang remaja asal Desa Krobungan, Kecamatan Krucil, Kabupaten Probolinggo, Jatim, dilaporkan hilang terseret banjir di aliran sungai Rondoningo, Desa Gading Wetan, Kecamatan Gading, kabupaten setempat, Jumat (3/2/2023).

BACA JUGA:Sambut Generasi HEBAT, Gubernur Khofifah Optimis Lulusan Unair Siap dan Kuat Hadapi Tantangan Global

Dalam video yang beredar, bocah itu terseret arus saat berada di bantaran sungai berbatu. Saat ini, warga masih akan melakukan pencarian, seperti yang dilaporkan seorang warga yang merekam video berdurasi singkat itu. 

Kabar itu juga dibenarkan oleh Supriyono, mantan Kades Gading Wetan. Ia mengatakan, kalau warga saat ini dibuat geger dengan informasi bocah hilang itu. Namun, Supriyono, juga belum mengetahui nama dan usia remaja yang dilaporkan hilang itu.

Supriyono mengatakan, kalau anak hanyut itu mengarah ke Desa Wangkal Kecamatan Gading."Kami melaporkan, ada anak hanyut (terbawa arus) di Sungai Gading Wetan," kata Supriyono, terkait remaja yang hilang terseret banjir di sungai Rondoningo Kabupaten Probolinggo, yang kini sudah ditemukan.(*)

Kategori :