Pemkot PGA

Penguatan Peran Humas di Era Digital: Pelatihan Strategi Komunikasi bagi ASN Kementerian ATR/BPN!

Penguatan Peran Humas di Era Digital: Pelatihan Strategi Komunikasi bagi ASN Kementerian ATR/BPN!

Penguatan Peran Humas di Era Digital: Pelatihan Strategi Komunikasi bagi ASN Kementerian ATR/BPN!-net:foto-

PAGARALAMPOS.COM - kemampuan komunikasi menjadi kunci penting dalam mendukung berbagai program Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN).

Untuk memperkuat kapasitas Aparatur Sipil Negara (ASN) di bidang kehumasan, Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM).

Menggelar Pelatihan Strategi Komunikasi bagi ASN di lingkungan Kementerian ATR/BPN pada Rabu dan Kamis, 21–22 Mei 2025.

"Petugas humas harus hadir dalam setiap tantangan, melihat peluang dari situasi yang ada, dan untuk dapat menjalankan peran tersebut.

BACA JUGA:Miliki Keunikan Khas, Arabika Raden Kuning Pagar Alam Segera Dipatenkan

Dibutuhkan peningkatan kompetensi komunikasi," ujar Harison Mocodompis saat membawakan materi setelah pembukaan pelatihan di BPSDM Cikeas, Rabu (21/05/2025).

Menurutnya, peran kehumasan tak hanya sekadar menyampaikan informasi, tetapi juga harus mampu menerjemahkan strategi komunikasi kementerian ke dalam bentuk yang aplikatif dan mudah diterima masyarakat.

Harison berharap, melalui pelatihan ini, para humas Kementerian ATR/BPN mampu merumuskan strategi komunikasi yang sejalan dengan arah kebijakan lembaga.

Harapan saya, kehumasan menjadi fondasi kuat dalam pelayanan publik, membentuk budaya pelayanan yang positif di Kantor Pertanahan di Indonesia, tambah Harison, juga menjabat sebagai Kepala Biro Humas dan Protokol.

BACA JUGA:Kementerian ATR/BPN Bekali ASN dengan Strategi Komunikasi Hadapi Dinamika Era Digital

Plt. Sekretaris BPSDM, Einstein Al Makarima Mohammad, saat membuka kegiatan, menjelaskan bahwa pelatihan ini bertujuan agar mempersiapkan para insan humas untuk bisa membuat strategi komunikasi yang sistematis, efektif, dan selaras dengan visi organisasi.

Hal ini juga bertujuan memperkuat citra positif Kementerian ATR/BPN di mata publik.

“Di tengah arus informasi yang cepat dan keterhubungan yang tinggi, komunikasi strategis menjadi kebutuhan utama.

Banyak organisasi, baik pemerintah maupun swasta, keberhasilannya tidak semata pada aspek teknis.

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Sumber:

Berita Terkait