Parah, Kebakaran Rest Area KM 86 Cipali Belum Padam

Parah, Kebakaran Rest Area KM 86 Cipali Belum Padam

Belum Padam, Kebakaran Rest Area KM 86 Cipali Masih Berlanjut - Foto: Radae Cilegon--

PAGARALAMPOS.COM - Pengelola Jalan Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) terus melakukan pemadaman api yang terjadi di rest area KM 86 B Tol Cipali. Penutupan lokasi berlanjut mulai Rabu (26/4).

Agung Prasetyo, Manajer Operasional Jalan Tol ASTRA Cipali, mengatakan kebakaran rest area KM 86 B tidak berawal dari sumur baru.

"Kami tidak pernah menggali lubang bor baru di rest area KM 86 B tol Cipali," kata Agung seperti dikutip Antara, Kamis (27/4).

Menurut dia, api berasal dari lubang bor yang sudah ada yang digunakan sehari-hari di tempat peristirahatan KM 86 B.

BACA JUGA:Alami Kenaikan, Jalur Fungsional Jalan Tol Jogja-Solo di Lewati Ribuan Kendaraan

“Sebelumnya, kami melakukan pemasangan jalur penghubung untuk menambah kapasitas pompa submersible guna meningkatkan pelayanan tempat peristirahatan KM 86 B,” ujarnya. 

Dia menuturkan upaya pemadaman semburan api itu dilakukan bersama pihak terkait yakni Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Provinsi Jawa Barat, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Dinas Pemadam Kebakaran Subang, Polres Subang, Polda Jabar, dan dibantu tim Pertamina.

Agung pun menegaskan tidak ada ledakan dalam peristiwa itu. Menurutnya, hanya terjadi semburan api saja.

Adapun sejak Rabu, rest area KM 86 B Jalan Tol Cipali ditutup sementara akibat munculnya semburan api di kawasan tersebut.

BACA JUGA:Fenomena Panas Ekstrem Terjadi di Indonesia, BMKG Berikan Peringatan!

Menurut Agung, penutupan kawasan rest area tersebut oleh ASTRA Tol Cipali demi menjamin keamanan serta keselamatan bagi tenant, pengunjung, dan warga di sekitar.

ASTRA Tol Cipali terus melakukan observasi di lapangan bersama dengan pihak-pihak terkait agar semburan api di lokasi bisa segera padam.

"Kami memohon maaf yang sebesar-besarnya kepada para tenant, pengunjung dan masyarakat atas ketidaknyamanan yang terjadi. Kami terus melakukan upaya pemadaman semburan api di lokasi dengan berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait," katanya.*

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: cnn indonesia