5 Pilihan Tempat Wisata Kuliner di Muara Enim

5 Pilihan Tempat Wisata Kuliner di Muara Enim

5 Pilihan Tempat Wisata Kuliner di Muara Enim-Foto: Ist-

PAGARALAMPOS.COM - Muara Enim mempunyai beragam wisata kuliner yang menarik dan unik. Varian menu masakan yang rasanya dijamin lezat dan menggugah selera. Inilah deretan tempat wisata kuliner di Muara Enim yang terkenal enak dan mampu memanjakan lidah Anda.

Berkunjung ke suatu wisata sangat disayangkan bila belum mencicipi kuliner lezatnya. Begitu pun jika Anda berlibur ke Muara Enim, akan semakin lengkap dengan menjajal berbagai wisata kulinernya. Soal cita rasa dan harga tidak perlu diragukan, jelas memanjakan lidah serta dompet para wisatawan. Penasaran apa saja kuliner yang wajib disinggahi? Berikut daftar tempat kulineran di Muara Enim yang bisa Anda pilih.

1. Pempek Ena'o Muara Enim

Walau pempek sebenarnya menu khas Palembang, tetapi setiap daerah di Sumsel juga menjual makanan berbahan dasar ikan tersebut.

BACA JUGA:Optimis Pariwisata Pagaralam Bangkit

Jika datang ke Muara Enim, kurang lengkap rasanya tanpa mencicipi sajian di Pempek Ena'o, Jalan Tungkal, Kecamatan Muara Enim. Tak cuma pempek, pengunjung juga bisa mencicipi berbagai jajanan menyegarkan lainnya.

2. RM Telaga Biru

Rumah Makan (RM) Telaga Biru Muara Enim menjadi lokasi favorit ketika wisatawan melakukan perjalanan ke Sumsel. Tempat makan ini berada di kawasan jalan lintas dan sering menjadi lokasi rehat.

RM Telaga Biru Muara Enim berada tepat di Pandan Enim, Kecamatan Tanjung Agung. Menu yang paling sering dibeli pengunjung di sana adalah sambal balado, rendang, hingga gulai ikan.

3. Bakso kepala sapi

Serupa dengan hidangan bakso pada umumnya yang berbentuk bulat, bakso kepala sapi di Muara Enim tersaji dengan kuah hangat dari kaldu kepala sapi. Berbicara cita rasa, gurih dan segar terasa di lidah ketika kudapan ini disantap.

BACA JUGA:Kenalkan Wisata Pagaralam dari Domestik Hingga Mancanegara

Bakso kepala sapi terletak di kawasan persawahan Karang Raja, Kecamatan Muara Enim, Kabupaten Muara Enim, Sumatra Selatan (Sumael). Selain menu bakso, pengunjung juga bisa coba mi ayam yang dijual di sana.

4. Rumah Makan Sederhana

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: