Pemkot PGA

Suzuki XL7 Nyaman Dipakai Harian, Tapi Tidak Sempurna: Ini Kelebihan & Kekurangannya!

Suzuki XL7 Nyaman Dipakai Harian, Tapi Tidak Sempurna: Ini Kelebihan & Kekurangannya!

Suzuki XL7 Nyaman Dipakai Harian, Tapi Tidak Sempurna: Ini Kelebihan & Kekurangannya!-pagaralam pos-kolase

Dibanding kompetitor di segmen Low SUV / LSUV dengan kelebihan serupa, XL7 termasuk relatif terjangkau. 

Untuk fitur + kapasitas + ground clearance + kepraktisan  banyak review menyebut bahwa XL7 memberi “nilai” yang solid untuk harga yang ditawarkan. 

Kenyamanan & fleksibilitas untuk keluarga / kebutuhan banyak penumpang

Sebagai 7-seater, XL7 dapat menjadi pilihan praktis untuk keluarga atau kamu yang sering membawa banyak penumpang/penumpang + barang  terutama di kondisi jalan yang tidak ideal. Kombinasi kabin luas + fleksibilitas + ground clearance tinggi jadi poin plus. 

Perawatan & transmisi “ramah” (terutama varian otomatis 4-percepatan)

Untuk varian otomatis, XL7 masih memakai transmisi matic konvensional (4-percepatan), bukan CVT. Banyak review menyebut hal ini sebagai kelebihan  sebab transmisi ini lebih “ramah” untuk perawatan dan overhaul/transmisi umumnya lebih mudah dan lebih murah dibanding jenis transmisi modern seperti CVT. 

BACA JUGA:Jaecoo J7 vs J8: Adu Teknologi, Performa, dan Kenyamanan untuk Mobil Harian Anda

Kekurangan / Hal-Hal yang Perlu Dipertimbangkan

Mesin terasa kurang bertenaga terutama jika penuh penumpang atau beban berat

Mesin 1.462 cc dengan output ~103–104 hp dan torsi ~138 Nm dianggap “cukup” untuk kebutuhan normal/harian, tapi terasa kurang jika kamu butuh akselerasi cepat, banyak penumpang, atau melewati tanjakan curam. 

Interior & kualitas material terasa “biasa saja” / tidak terlalu mewah

Banyak bagian interior XL7 yang tetap menggunakan material dasar  jok belum kulit (biasa fabric), beberapa trim terasa “plastik”, dan desain interior dinilai tidak jauh berbeda dari saudaranya Suzuki Ertiga. Bagi yang ingin kemewahan atau kesan premium, ini bisa jadi kekurangan. 

Selain itu, bangku tengah (baris kedua) di posisi tengah kadang hanya tersedia dua headrest saja  bagi sebagian penumpang hal ini kurang nyaman. 

BACA JUGA:VinFast VF Wild Concept Jadi Sorotan: Inovasi Mobil Listrik Modern dengan Gaya Mirip Tesla

Beberapa fitur kekinian masih kurang  konektivitas & kepraktisan

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Sumber:

Berita Terkait