KPU Pagar Alam Gelar Debat Publik Pertama Paslon Walikota

KPU Pagar Alam Gelar Debat Publik Pertama Paslon Walikota

Foto : Debat Publik Paslon Walikota yang digelar KPU Pagar Alam--Pagaralampos.com

PAGARALAM, PAGARALAMPOS.COM - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pagaralam menggelar debat publik pertama pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Pagaralam tahun 2024, berlangsung di Aula Gedung Serbaguna SD Negeri 74 Kota Pagaralam, Senin (28/10).

Debat Publik Pertama ini mengangkat tema ‘Menyelaraskan Pembangunan Daerah dan Meningkatkan Kesejahteraan, serta Pelayanan Kepada Masyarakat,’ dimoderatori oleh Hj L Weny Ramdiastuti, mantan Pemimpin Redaksi Tribun Sumsel.

Debat dibagi menjadi empat segmen, segmen pertama penyampaian visi dan misi, segmen kedua penajaman visi dan misi, segmen ketiga saling bertanya, serta segmen keempat closing statement atau kata penutup dari para Calon Walikota.

Pada debat pertama ini pula tiga Pasangan Calon (Paslon) Walikota dan Wakil Walikota Pagaralam tahun 2024.

BACA JUGA:Adu Visi Misi Calon Walikota Pagar Alam, KPU Jadwalkan Debat Publik

Yakni Paslon Nomor Urut 01 Hj Hepy Safriani dan Efsi SE, Paslon Nomor Urut 02 H Alpian Maskoni dan Alfikriansyah, serta Paslon Nomor Urut 03 Ludi Oliansyah dan Bertha menyampaikan visi dan misi masing-masing.

Ketua KPU Kota Pagaralam, Ibrahim Putra menuturkan, pada pelaksanaan debat perdana ini, para Calon Walikota didampingin Calon Wakil Walikota masing-masing berjalan dengan lancar.


Foto : Ketua dan Komisioner KPU Pagar Alam--Pagaralampos.com

Tema debat pertama ini, lebih mematangkan visi dan misi dari Calon Walikota dan Wakil Walikota Pagaralam.

Untuk jadwal debat publik selanjutnya, telah kita agendakan akan berlangsung pada tanggal 4 November 2024, serta debat ketiga akan dilaksanakan pada 18 November 2024 mendatang.

BACA JUGA:KPU Goes To Pesantren, Sosialisasikan Pemilukada kepada Santri

Ibrahim Putra berharap dari pelaksanaan debat ini, KPU Kota Pagaralam dapat berikan edukasi, kepada seluruh masyarakat Kota Pagaralam, untuk memilih pemimpin Kota Pagaralam di lima tahun mendatang.

“Kita berharap melalui debat ini, masyarakat Kota Pagaralam dapat lebih mengenal calon pemimpin mereka, memahami visi-misi yang dibawa, dan akhirnya menentukan pilihan yang terbaik demi pembangunan Kota Pagaralam,” ujar Ibrahim.

Debat publik ini diharapkan mampu memberikan gambaran yang jelas kepada warga mengenai program dan komitmen para calon dalam mengatasi permasalahan daerah serta meningkatkan kesejahteraan dan pelayanan masyarakat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: