Mengulik 12 Manfaat Seledri, Mempunyai Bermacam Kandungan Nutrisi dan Zat Gizi!

Mengulik 12 Manfaat Seledri, Mempunyai Bermacam Kandungan Nutrisi dan Zat Gizi!

Mengulik 12 Manfaat Seledri, Mempunyai Bermacam Kandungan Nutrisi dan Zat Gizi!-Net: foto-

Sayuran ini pula merupakan asal senyawa tumbuhan pelindung yg diklaim flavonoid, yg mempunyai efek antiinflamasi serta perlindungan di sistem kardiovaskular.

Menjalani pola makan menggunakan asal kuliner berserat seperti seledri, bermanfaat buat menurunkan risiko penyakit jantung.

Manfaat flavonoid pada seledri jua ada di jurnal Phytotherapy Research (PTR) yang berjudul Beneficial effects of celery (Apium graveolens) on metabolic syndrome: A review of the existing evidences.

Berdasarkan penelitian tersebut, flavonoid dalam seledri bisa menekan risiko peradangan yg terjadi pada kardiovaskular.

BACA JUGA:Manfaat Temulawak, Rempah Tradisional yang Kaya Khasiat untuk Kesehatan

Stres oksidatif dan  peradangan di peredaran darah sebagai salah  satu pemicu gangguan kesehatan jantung yg paling primer. 

2. Mendukung fungsi pencernaan

Sayuran ini artinya asal serat larut serta tidak larut yang baik, yang penting buat fungsi pencernaan. Kandungan fitonutrien juga berguna buat melindungi mukosa pencernaan, serta mencegah tukak lambung.

3. Mengontrol tekanan darah

BACA JUGA:Rahasia di Balik Jamur Kuping, Kelezatan dan Khasiat untuk Tubuh

Beberapa praktisi pengobatan Cina, memanfaatkan ekstraknya buat menurunkan tekanan darah. pengaruh ekstrak bijinya pada tekanan darah tikus yg memiliki tekanan darah normal atau hipertensi sintesis.

Bahwa ekstraknya dapat mengurangi tekanan darah serta menaikkan detak jantung pada tikus menggunakan tekanan darah tinggi. 

Namun, impak yang sama tidak terlihat pada tikus menggunakan tekanan darah normal. karena itu, masih diharapkan banyak penelitian tentang fungsinya untuk membantu menurunkan tekanan darah pada manusia. 

4. Seledri dapat meredakan hiperlipidemia

BACA JUGA:Inilah Berbagai Manfaat dan Khasiat Daun Jambu Biji!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: