Daya Tarik Curug Awang yang Bikin Kamu Penasaran. Ada Apa Aja? Yuk Kita Eksplore!

Daya Tarik Curug Awang yang Bikin Kamu Penasaran. Ada Apa Aja? Yuk Kita Eksplore!

Daya Tarik Curug Awang yang Bikin Kamu Penasaran. Ada Apa Aja? Yuk Kita Eksplore!--Net

PAGARALAMPOS.COM - Curug Awang, yg terletak pada Sungai Ciletuh, Sukabumi, dengan ketinggian mencapai 40 meter & lebar 60 meter, air terjun ini memberikan panorama alam yg memukau & sebagai keliru satu destinasi wisata favorit pada Sukabumi.

Keindahan Curug Awang tidak hanya terletak dalam berukuran & kekuatan airnya, namun pula dalam estetika alam sekitarnya yg asri dan menenangkan.

Keindahan Geopark Ciletuh dan Peran Curug Awang

Curug Awang adalah bagian menurut Geopark Ciletuh, tempat yg populer menggunakan keunikan geologinya dan kekayaan nilai arkeologi, ekologi, dan budaya.

BACA JUGA:Apa yang Membuat Curug Awi Ciwidey Cocok untuk Liburan? Inilah Daya Tarik yang Membuatnya Terpesona!

Geopark Ciletuh terletak pada Kabupaten Sukabumi, tepatnya pada sebelah selatan Pantai Pelabuhan Ratu.

Kawasan ini sudah sebagai tujuan wisata terkenal berkat estetika alamnya yg masih orisinil dan majemuk destinasi menarik yg sanggup dijelajahi.

Salah satu daya tarik primer menurut Geopark Ciletuh merupakan Curug Awang, yg acapkalikali kali disamakan menggunakan Air Terjun Niagara pada Amerika Serikat.

Meski skalanya lebih kecil, lebar genre air yg mencapai 60 meter menciptakan Curug Awang layak menerima julukan tersebut.

BACA JUGA:7 Rekomendasi Wisata Alam di Dekat Gunung Galunggung, Dari Curug Hingga Air Panas yang Selalu Ramai Pengunjung

Tebing merah bata yg sebagai latar belakang air terjun ini menaruh pemandangan yg dramatis, terutama ketika air mengalir deras membangun tirai air yg indah.

Akses Menuju Curug Awang

Curug Awang terletak pada Desa Taman Jaya, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Untuk menuju ke sana, pengunjung yg tiba menurut Bogor sanggup mengikuti rute melalui Cihideung, Cijeruk, Sukabumi, Cikidang, Pelabuhan Ratu, Simpenan, Kiaradua, Jampang Kulon, sampai akhirnya datang pada Desa Taman Jaya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: