Rekomendasi Makanan agar Tulang Kuat Sampai Tua, Apa Saja?

Rekomendasi Makanan agar Tulang Kuat Sampai Tua, Apa Saja?

Rekomendasi Makanan agar Tulang Kuat Sampai Tua, Apa Saja?-net-net

Protein dalam susu membantu memperbaiki otot yang rusak, sedangkan karbohidrat memberikan energi yang diperlukan untuk memulihkan tenaga.

Selain itu, susu coklat juga mengandung kalsium yang penting untuk kesehatan tulang.

4. Smoothie Buah

Smoothie buah yang dibuat dari campuran buah-buahan segar, yogurt, dan mungkin sedikit susu atau air kelapa adalah pilihan yang sangat baik.

Smoothie memberikan kombinasi karbohidrat, protein, dan vitamin serta mineral yang dibutuhkan tubuh.

Pisang, misalnya, kaya akan kalium yang membantu mencegah kram otot, sementara yogurt memberikan protein untuk pemulihan otot.

BACA JUGA:7 Minuman Pagi Hari yang Efektif Bantu Turunkan Kolesterol

5. Air Kelapa

Air kelapa adalah minuman alami yang kaya elektrolit seperti kalium dan natrium, sehingga sangat baik untuk rehidrasi setelah olahraga.

Rasanya yang segar juga membuatnya menjadi pilihan yang menyenangkan. Air kelapa dapat membantu mengembalikan keseimbangan cairan dalam tubuh setelah berolahraga, terutama saat berolahraga di cuaca panas.

6. Teh Herbal atau Teh Hijau

Teh herbal atau teh hijau bisa menjadi pilihan yang baik setelah berolahraga, terutama jika Anda ingin menghindari kalori tambahan.

Teh hijau mengandung antioksidan yang baik untuk kesehatan dan dapat membantu mengurangi peradangan. Mengonsumsi teh setelah olahraga juga dapat memberikan efek menenangkan yang membantu proses pemulihan.

BACA JUGA:Inilah 7 Minuman Pelancar BAB Efektif dan Ampuh : Bikin Perut Terasa Plong Lagi!

7. Minuman Protein

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: