Apakah Samsung Galaxy S25 FE Akan Gunakan Chipset MediaTek? Cari Tahu Jawabannya!

Apakah Samsung Galaxy S25 FE Akan Gunakan Chipset MediaTek? Cari Tahu Jawabannya!

Samsung Galaxy S25 FE -Kolase by pagaralampos.com-Net

BACA JUGA:Samsung ReleasE Galaxy FO5, Dinadrol Murah Dengan Kamera 50 MP

Dengan kata lain, Samsung tampaknya terus mengurangi ketebalan perangkat flagship mereka untuk menghadirkan desain yang lebih ramping, tetapi tetap memberikan performa yang mumpuni.

Salah satu rumor menarik lainnya tentang Galaxy S25 FE adalah penggunaan chipset baru. 

Jika Galaxy S24 FE dilengkapi dengan chipset Exynos 2400e, kabarnya Galaxy S25 FE akan ditenagai oleh chipset MediaTek Dimensity. 

Bocoran ini datang dari tipster terkenal, Junkanlosreve, yang mengklaim bahwa Samsung telah memutuskan untuk menggunakan chipset MediaTek pada model Galaxy S25 FE. 

BACA JUGA:Apa Saja Perbedaan Samsung Seri A dan M? Inilah Panduan Memilih yang Tepat!

Ini merupakan perubahan strategi yang menarik, mengingat beberapa rumor sebelumnya menyebutkan bahwa Samsung akan menggunakan chipset Dimensity pada Galaxy S25 utama, bukan pada model FE.

Perubahan ini diperkirakan terkait dengan performa produksi chipset Exynos 2500, yang menurut beberapa laporan masih belum mencapai hasil yang maksimal. 

Oleh karena itu, Samsung mempertimbangkan alternatif lain untuk chipset yang akan digunakan di Galaxy S25 dan Galaxy S25 FE. 

Namun, hingga saat ini, belum ada konfirmasi resmi dari Samsung mengenai hal tersebut.

BACA JUGA:Apa Fitur Unggulan Samsung Galaxy M34 5G yang Perlu Diketahui? Simak Ulasannya!

Sementara itu, model lain dalam seri Galaxy S25, yakni Galaxy S25, Galaxy S25+, dan Galaxy S25 Ultra, kabarnya tetap akan menggunakan chipset Snapdragon.

Hal ini sejalan dengan tren di beberapa tahun terakhir, di mana Samsung merilis varian ponsel flagship yang menggunakan chipset Snapdragon di beberapa wilayah, termasuk Amerika Serikat, sedangkan varian dengan chipset Exynos dipasarkan di wilayah lain.

Meskipun belum ada banyak detail resmi tentang Galaxy S25 FE, banyak yang berpendapat bahwa Samsung akan fokus pada peningkatan performa dan efisiensi daya di perangkat ini.

 Dengan mempertimbangkan laporan mengenai penggunaan chipset MediaTek Dimensity dan desain bodi yang lebih tipis, Galaxy S25 FE tampaknya akan menjadi salah satu pilihan menarik di pasar flagship terjangkau tahun depan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: