10 Gunung Menakjubkan di Indonesia yang Harus Masuk Daftar Kunjungan Anda!

10 Gunung Menakjubkan di Indonesia yang Harus Masuk Daftar Kunjungan Anda!

10 Gunung Menakjubkan di Indonesia yang Harus Masuk Daftar Kunjungan Anda!-gunung -

PAGARALAMPOS.COM – Keindahan alam Indonesia tidak hanya bisa dinikmati di pantai, tetapi juga dari berbagai gunung yang menakjubkan.

Dari pemandangan matahari terbit yang memukau, tebing-tebing curam, padang rumput yang hijau, hingga panorama indah dari puncaknya, gunung-gunung di Indonesia menawarkan daya tarik tersendiri.

Dari sekian banyak gunung yang ada, beberapa di antaranya menjadi destinasi wisata yang paling populer. Apa saja gunung-gunung dengan pemandangan menakjubkan di Indonesia?

1. Gunung Bromo, Jawa Timur

Gunung Bromo adalah salah satu gunung paling terkenal di Indonesia, terletak di Taman Nasional Bromo Tengger Semeru, Jawa Timur.

BACA JUGA:Menyingkap Asal Usul Nama Gunung Genuk dan Kisah Mistisnya

BACA JUGA:Menelusuri Sejarah dan Misteri Gunung Parahu: Antara Mitos dan Fenomena Alam

Banyak wisatawan, baik lokal maupun internasional, yang datang untuk menyaksikan keindahan matahari terbit di sini. Pengunjung dapat menyewa jeep atau kuda untuk menjelajahi kawasan Gunung Bromo dengan lebih nyaman.

2. Gunung Semeru, Jawa Timur

Masih di dalam kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru, Gunung Semeru, sebagai gunung tertinggi di Pulau Jawa, menawarkan pemandangan matahari terbit yang menawan.

Untuk mencapai puncaknya dan menikmati panorama yang memukau, diperlukan usaha yang cukup besar. Namun, keindahan alam sekitar, termasuk Danau Ranukumbolo, akan memuaskan setiap pendaki.

 3. Gunung Prau, Jawa Tengah

Gunung Prau, yang memiliki ketinggian 2.565 mdpl, terletak di dataran tinggi Dieng, Jawa Tengah.

BACA JUGA:Sejarah dan Misteri Gunung Muria: Antara Legenda dan Kepercayaan Gaib

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: