Youdika Marcello dan Winda Azzahrah Terpilih Sebagai Ketua Osis SMA Negeri 3, Ini Pesan Kepsek!

Youdika Marcello dan Winda Azzahrah Terpilih Sebagai Ketua Osis SMA Negeri 3, Ini Pesan Kepsek!

PESTA DEMOKRASI: Saat 3 Paslon foto bersama usai pemilihan, berlokasi di SMA Negeri 3 Pagar Alam.-Istimewa/Pagaralampos.com-Net

PAGAR ALAM, PAGARALAMPOS.COM – Setelah melalui serangkaian proses pemilihan yang demokratis, pasangan calon (paslon) Youdika Marcello dan Winda Azzahrah terpilih sebagai Ketua dan Wakil Ketua OSIS SMA Negeri 3 Kota PAGAR ALAM untuk periode 2024/2025.

Proses pemungutan suara dilakukan secara terbuka dan melibatkan seluruh siswa-siswi sekolah.

Kepala SMA Negeri 3 Pagar Alam, Audi Syawal, S.Pd., M.Pd., menyampaikan pesan penting kepada para siswa terkait pentingnya proses demokrasi dalam pemilihan Ketua OSIS.

"Melalui pemilihan ini, siswa diajak untuk berpikir kritis, mengevaluasi, dan memilih calon pemimpin yang dianggap mampu mewakili aspirasi dan kepentingan siswa secara luas. Suara mereka menjadi manifestasi dari semangat demokrasi yang harus dijunjung tinggi sebagai wujud dari sikap mencintai tanah air dan bangsa,"ungkap Audi.

BACA JUGA:Tampil Memukau, Pramuka SMA Negeri 3 Pagar Alam Raih Juara 1 Lomba LTBB Tingkat Kota

Pemilihan Ketua dan Wakil Ketua OSIS ini juga merupakan bagian dari penerapan Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) dengan tema Demokrasi.

Kegiatan ini bertujuan untuk menanamkan nilai-nilai demokrasi sejak dini serta memperkuat karakter siswa sebagai pelajar Pancasila. 

Audi menekankan bahwa seluruh siswa bukan hanya para kandidat, untuk turut berperan dalam mencerminkan demokrasi di sekolah. 

"Suara demokrasi ini merupakan representasi dari kehendak dan aspirasi para siswa, sekaligus menjadi cermin dari karakter mereka sebagai pelajar Pancasila,"tambahnya.

BACA JUGA:Tunjukkan Aksi Terbaik, SMA Negeri 3 Tampil Memukau di Depan Panggung Kehormatan

Proses pemilihan Ketua OSIS telah melalui beberapa tahapan, termasuk pendaftaran calon, pengumpulan dan verifikasi berkas, hingga kampanye oleh para pasangan calon. 

Pada akhirnya, hasil perolehan suara menunjukkan kemenangan bagi Paslon 3, Youdika Marcello dan Winda Azzahrah, dengan perolehan 302 suara. 

Berikut hasil lengkap perolehan suara:

- Paslon 1: Nabila Hana Mezuki dan Alby Fauzan – 235 suara

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: