Dasa Wisma Ujung Tombak Program PKK

Dasa Wisma Ujung Tombak Program PKK

Foto : Pj Ketua TP PKK Pagar Alam hadiri pelatihan dasawisma PKK--Pagaralampos.com

PAGARALAM, PAGARALAMPOS.COM – Penjabat (PJ) Ketua TP-PKK Kota Pagar Alam, Katarina Nelson, Am.Keb, menghadiri dan bersilaturahmi dalam acara pembukaan Pelatihan ‘Pilot Project’ Dasa Wisma digelar di Kelurahan Besemah Serasan, Kecamatan Pagar Alam Selatan, Kamis (26/9). Acara ini diikuti oleh 20 peserta pelatihan dari berbagai kalangan.

Dalam sambutannya, Katarina Nelson menekankan pentingnya peran Dasa Wisma dalam mendukung pelaksanaan 10 Program Pokok PKK.

Ia menjelaskan bahwa kelompok Dasa Wisma, terdiri dari 10 hingga 20 rumah dalam satu RT, bertanggungjawab dalam mengumpulkan dan melaporkan data warga.

Serta menyampaikan informasi ke jenjang yang lebih tinggi. Katarina menyebut Dasa Wisma sebagai ujung tombak dalam penerapan program PKK di masyarakat.

BACA JUGA:TP-PKK Kota Pagar Alam Komitmen Tingkatkan Minat Baca dan Literasi Pada Pelajar, Ini Upayanya!

Kelurahan Besemah Serasan dipilih sebagai ‘Pilot Project’ Dasa Wisma di Kecamatan Pagar Alam Selatan.

Melalui proyek percontohan ini, diharapkan kelurahan tersebut dapat menjadi teladan bagi kelurahan lain dalam pengelolaan data dan informasi warga.

Termasuk data industri rumah tangga, ibu hamil, pemanfaatan pekarangan, hingga catatan aktivitas masyarakat.

Dalam pelatihan ini, para peserta diingatkan untuk mengikuti seluruh kegiatan dengan serius, khususnya dalam pengisian format data Dasa Wisma.

BACA JUGA:Cegah Permasalahan Sosial, Tingkatkan Kualitas Hidup Keluarga di Pagaralam, Ini Upaya TP-PKK Kota Pagaralam!

Katarina berharap pelatihan ini dapat memberikan pemahaman yang mendalam dan berjalan dengan lancar.

Beberapa narasumber yang turut memberikan materi dalam pelatihan tersebut antara lain Nina Ade Legawa yang membahas dasar-dasar Dasa Wisma.

Narsum lainnya, Oktariani yang membawakan materi tentang pengisian blangko, serta Mety Hermita Padma yang memberikan pemahaman terkait penggunaan aplikasi Seluang.

Pelatihan ini diharapkan mampu mempersiapkan Dasa Wisma sebagai pendukung utama dalam mengimplementasikan program PKK di Kecamatan Pagar Alam Selatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: