5 Penyebab? Harus Membatasi Komsumsi Roti Tawar Putih!

5 Penyebab? Harus Membatasi Komsumsi Roti Tawar Putih!

5 Penyebab? Harus Membatasi Komsumsi Roti Tawar Putih!-foto: net-

BACA JUGA:Murah dan Bergizi, Ini 13 Manfaat Tempe untuk Kesehatan Tubuh

Sehabis mengetahui berbagai akibat konsumsi roti tawar putih di atas, Anda bisa mengonsumsi roti tawar asal biji-bijian utuh atau gandum utuh sebab mengandung lebih poly nutrisi yg berguna buat tubuh.

Roti tawar asal tepung terigu utuh mengandung protein yang lebih tinggi, rendah lemak, bebas kolesterol,  dan kaya akan serat, mineral, vitamin, dan  antioksidan.

Tetapi, jangan eksklusif tergoda label di kemasan roti tawar. Bila tertulis, terbuat berasal biji-bijian utuh, sebaiknya lihat lagi bahan yg digunakan dengan lebih cermat.

Ada sebagian roti tawar yg menjamin terbuat dari biji-bijian utuh, namun sebenarnya tetap memakai tepung menggunakan karbohidrat sederhana sebagai bahan primer.

BACA JUGA:Manfaat Bunga Rosella untuk Kesehatan dan Cara Mengolahnya

Selain itu, sebagian roti tawar juga mengandung garam buat mempertinggi rasa dan  mengendalikan ragi.

Oleh sebab itu, Anda wajib memperhatikan jumlah roti tawar yang dikonsumsi, karena batas tertinggi asupan garam yang dianjurkan artinya dua.000 mg per hari buat orang dewasa.

Bila Anda tetap memilih roti tawar putih menjadi sajian sarapan, konsumsi dengan bijak dan  jangan hiperbola. Pilih roti tawar yg terbuat asal bahan-bahan terbaik.

Anda pun mampu berkonsultasi dengan dokter buat menentukan jenis roti tawar atau menu sarapan yang baik dikonsumsi serta sesuai kondisi kesehatan Anda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: