Wortel Tidak Hanya di Masak Sayur Biasa, Ternyatah Ada 5 Manfaat Bagi Kesehatan!

Wortel Tidak Hanya di Masak Sayur Biasa, Ternyatah Ada 5 Manfaat Bagi Kesehatan!

Wortel Tidak Hanya di Masak Sayur Biasa, Ternyatah Ada 5 Manfaat Bagi Kesehatan!-foto: net-

BACA JUGA:Ini 10 Manfaat Minyak Alpukat untuk Kesehatan Tubuh

Yang menarik, wortel yang dikonsumsi pada keadaan mentah atau setengah matang memiliki indeks glikemik rendah. Ini berarti wortel dapat memberikan pasokan energi yg stabil tanpa menyebabkan lonjakan gula darah.

3. Menjaga Berat Badan

Bagi Anda yang ingin melakukan diet, wortel mampu menjadi pilihan yang sangat sempurna. menggunakan kandungan air mencapai 88%.

Sayuran ini dapat menaikkan rasa kenyang, sehingga Anda bisa mengontrol asupan kuliner dengan lebih baik.

BACA JUGA:Langkah-Langkah Praktis Menuju Kesehatan Finansial yang Sehat dan Berkelanjutan

Ini memungkinkan tubuh Anda mendapatkan relatif nutrisi sembari menyampaikan jeda waktu yg ideal buat jadwal makan berikutnya.

Sebuah penelitian yg dipublikasikan dalam jurnal Nutrients pada tahun 2021, menunjukkan bahwa mengonsumsi wortel berkaitan menggunakan tingkat obesitas serta penambahan berat badan yg lebih rendah.

Selain itu, menggunakan hanya mengandung 52 kalori per 100 gram, wortel menjadi pilihan makanan rendah kalori yang dapat membantu menjaga berat badan permanen stabil.

4. Mencegah Risiko Kanker

BACA JUGA:Segudang Manfaat Minum Air Rebusan Temulawak, Bisa Mendukung Kesehatan Jantung

Wortel jua dianggap mampu menyembuhkan penyakit berbahaya dalam tubuh. salah satunya merupakan penyakit yg mengakibatkan kematian seperti kanker.

Mengonsumsi wortel bisa menurunkan risiko terjangkit penyakit kanker seperti kanker prostat, kanker paru-paru, kanker leukimia, dan  kanker kolorektal.

Hal ini terjadi karena kandungan antioksidan karotenoid berupa beta-karoten bisa mencegah kanker. Selain itu, kandungan karotenoid likopen pada dalamnya jua berpotensi melawan kanker.

Menjaga kesehatan pembuluh darah, serta bisa mencegah penyakit yg menyerang kardiovakular. sehingga, kuliner ini cocok buat dikonsumsi para penderita kanker menjadi makanan yang membantu menyembuhkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: