13 Manfaat Tomat untuk Tubuh, Salah Satunya Jaga Kelembapan Kulit

13 Manfaat Tomat untuk Tubuh, Salah Satunya Jaga Kelembapan Kulit

13 Manfaat Tomat untuk Tubuh, Salah Satunya Jaga Kelembapan Kulit-Net.-Net.

Beta-karoten diubah menjadi vitamin A dalam tubuh, yang membantu menjaga penglihatan yang baik dan melindungi mata dari degenerasi makula terkait usia dan katarak.

BACA JUGA:9 Rempah Ini Bermanfaat untuk Jaga Kesehatan Otak

6. Mengurangi Risiko Kanker: Selain likopen, tomat juga mengandung senyawa fitokimia lainnya, seperti flavonoid dan asam fenolat, yang memiliki sifat anti-kanker.

Konsumsi tomat secara teratur telah dikaitkan dengan penurunan risiko beberapa jenis kanker, termasuk kanker payudara, paru-paru, dan lambung.

7. Menjaga Kesehatan Pencernaan: Tomat mengandung serat makanan yang membantu mendukung kesehatan pencernaan.

Serat membantu meningkatkan pergerakan usus, mencegah sembelit, dan mendukung kesehatan usus secara keseluruhan. Dengan menjaga sistem pencernaan berfungsi dengan baik, tomat membantu dalam proses detoksifikasi tubuh.

BACA JUGA:Manfaat Kapulaga untuk Kesehatan, Rempah Ajaib Penuh Khasiat

8. Pengendalian Berat Badan: Tomat rendah kalori dan tinggi kandungan air, menjadikannya makanan yang ideal untuk pengendalian berat badan.

Serat dalam tomat juga memberikan rasa kenyang, yang dapat membantu mengurangi nafsu makan dan menghindari konsumsi kalori berlebihan.

9. Mendukung Fungsi Hati: Tomat mengandung beberapa senyawa yang mendukung fungsi hati, termasuk antioksidan yang membantu melindungi hati dari kerusakan oksidatif.

Dengan mendukung kesehatan hati, tomat membantu proses detoksifikasi dan metabolisme tubuh.

BACA JUGA:Ketahui Lebih Jauh Manfaat Lempuyang untuk Kesehatan

10. Kesehatan Tulang: Selain vitamin C, tomat juga mengandung vitamin K dan mineral seperti kalsium dan fosfor, yang penting untuk kesehatan tulang.

Vitamin K berperan dalam proses pembekuan darah dan kesehatan tulang, sedangkan kalsium dan fosfor membantu menjaga kekuatan tulang.

11. Menurunkan Risiko Diabetes: Beberapa penelitian menunjukkan bahwa konsumsi tomat dapat membantu mengatur kadar gula darah dan meningkatkan sensitivitas insulin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: