Ajak Warga Cegah Karhutls di Pagar Alam

Ajak Warga Cegah Karhutls di Pagar Alam

Foto : Lurah Karang Dalo sampaikan inbauan Karhutla kepada warga.--Pagaralampos.com

PAGARALAM, PAGARALAMPOS.COM– Meski telah diguyur hujan dalam beberapa hari ini Lurah Karang Dalo tetap mengingatkan warganya terutama yang berprofesi sebagai petani dan bekerja di kebun untuk tetap waspada dan tetap menghindari praktek-praktek yang berpotensi menyebabkan kebakaran hutan dan lahan (Karhuyla)

‘’Mengiangat wilayah Krang Dalo sempat mengalami krisis air bersih untuk itu meski dalam beberapa hari ini Pagaralam telah diguyur hujan bukan tidak mungkin potensi kebakaran bisa terjadi’’, ungkap Minarni SE, Lurah Karang Dalo.

Untuk itu kita terus berikan imbauan serta peringatan bagi warga untuk tidak sembarangan membuang putung rokok terutama ketika sedang berladang atau ke kebun.

"Kita ingatkan juga untuk tidak meninggalkan api di hutan dan lahan setelah berkemah atau kegiatan lainnya api benar-benar padam sebelum meninggalkan lokasi’’, tambahnya.

BACA JUGA:BKTM Curup Jare Sambang Warga Ajak Cegah Karhutla

Mari sama-sama menjaga kelestarian lingkungan dan mencegah bencana kebakaran hutan dan lahan yang dapat berdampak buruk bagi kesehatan dan kesejahteraan masyarakat.

Masyarakat diharapkan untuk selalu waspada dan bertanggung jawab dalam penggunaan lahan dan api, agar lingkungan Pagaralam tetap lestari dan aman dari kebakaran,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: