Artefak Peninggalan Nabi Muhammad SAW Dipamerkan di Tanah Besemah

Artefak Peninggalan Nabi Muhammad SAW Dipamerkan di Tanah Besemah

Foto : Pameran artefak peninggakan Nabi Muhammad SAW--Pagaralampos.com

PAGARALAM, PAGARALAMPOS.COM - Ketua Sementara DPRD Kota Pagar Alam, Hj. Jenni Shandiyah, menghadiri Pameran Artefak Benda-benda Peninggalan Nabi Muhammad SAW yang digelar di Pondok Pesantren Daarul Kutub El-Gontori, Sabtu pagi (7/9).

Pameran ini menjadi ajang bersejarah dan penuh berkah bagi masyarakat Pagar Alam, yang berkesempatan melihat langsung benda-benda berharga yang pernah bersentuhan dengan Rasulullah.

Sebanyak 15 artefak asli peninggalan Nabi Muhammad SAW ditampilkan dalam pameran tersebut. Koleksi artefak ini termasuk diantaranya benda-benda yang diyakini pernah digunakan atau disentuh Nabi Muhammad SAW selama masa hidupnya.

Keberadaan benda-benda suci ini menarik perhatian masyarakat luas, yang hadir dengan penuh antusiasme untuk menyaksikan langsung peninggalan bersejarah tersebut.

BACA JUGA:Kedatangan Artefak Peninggalan Sejarah Nabi Muhammad Disambut di Mapolres Pagar Alam

Benda-benda ini tiba di Kota Pagar Alam pada Jumat lalu dan sempat dibawa berkeliling wilayah kota sebagai bagian dari rangkaian acara pameran.

Setelah itu, benda-benda peninggalan tersebut disimpan dan diamankan di Polsek Dempo Selatan sebelum akhirnya dipamerkan di Pondok Pesantren Daarul Kutub El-Gontori.


Foto : Peresmian pameran artefak peninggakan Nabi Muhammad SAW--Pagaralampos.com

Dalam sambutannya, Hj. Jenni Shandiyah menyatakan rasa syukur dan kebanggaannya atas kesempatan ini.

Pameran ini merupakan momen yang sangat istimewa, di mana kita dapat melihat dan merenungi langsung artefak yang pernah berhubungan dengan Rasulullah SAW.

BACA JUGA:Kerahkan Personel Pengamanan Artefak Sejarah Nabi Muhammad SAW

"Semoga kehadiran benda-benda ini di Kota Pagar Alam membawa berkah bagi kita semua,” ungkap Jenni Shandiyah.

Pameran ini diharapkan tidak hanya menjadi ajang untuk melihat artefak, tetapi juga memperkuat iman dan kecintaan umat Islam terhadap Nabi Muhammad SAW serta menumbuhkan kesadaran akan pentingnya sejarah dan nilai-nilai religius dalam kehidupan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: