Masih Bingung Beli E Materai CPNS, Cek Disin

Masih Bingung Beli E Materai CPNS, Cek Disin

Foto : materai elektronik--Instagram

PAGARALAMPOS.COM - Untuk mengikuti seleksi sebagai aparatur sipil negara ternyata E-meterai dibutuhkan oleh pelamar. Ternyata, masih banyak orang yang tidak tahu di mana membelinya.

Pembukaan CPNS 2024 sudah dibuka sejak Selasa (20/8) pukul 17.08 WIB. Pendaftaran berlangsung hingga 6 September 2024 mendatang.

Sejumlah dokumen harus dibubuhkan e-meterai sebagai tanda sah dan bukti legal. E-meterai juga digunakan untuk memastikan setiap dokumen sudah memenuhi persyaratan yang ditetapkan panitia seleksi.

Perusahaan Umum Percetakan Uang Republik Indonesia (Peruri) bersama Badan Kepegawaian Negara (BKN) punya situs resmi untuk pembelian e-meterai tersebut. Anda bisa mendapatkannya di https://meterai-elektronik.com.

BACA JUGA:Pemkot Pagar Alam Cari Pegawai Terbaik, Rekrut CASN 2024

"Website ini dirancang khusus untuk memudahkan peserta Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) dalam membeli dan menggunakan e-meterai untuk berbagai keperluan dokumen pendaftaran," jelas keterangan di situs resmi Peruri, dikutip Jumat (23/8).

"Website e-meterai mendapatkan jaminan dari Peruri yang telah dilengkapi dengan sistem refund dana bagi para calon peserta dengan kuota e-meterai yang tidak digunakan dalam satu invoice pembelian," sambung perusahaan pelat merah itu.

Peruri juga merinci tiga keunggulan lain yang dimiliki situs mereka. Pertama, layanan pelanggan yang responsif 24/7. Kedua, resmi dan terpercaya dari Peruri. Ketiga, e-meterai dijamin asli.

Proses pendaftaran e-meterai:

1. Googling https://meterai-elektronik.com/

2. Klik tombol Daftar Sekarang

3. Input data yang dibutuhkan

4. Klik Log In.

BACA JUGA:Pemerintah Buka 690.822 Formasi CPNS untuk CASN 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: