Para Ortu Ingat, Begini Tiips Liburan Nyaman Bersama Anak

Para Ortu Ingat, Begini Tiips Liburan Nyaman Bersama Anak

Foto : Tips liburan nyaman bersama anak--Instagram

Pertimbangkan jarak tempuh dan kebutuhan si kecil. Misalnya, untuk perjalanan jauh, pesawat bisa jadi pilihan terbaik karena lebih cepat. 

Namun, jika jarak tempuh pendek, mobil atau kereta mungkin lebih nyaman karena lebih fleksibel dan bisa berhenti sewaktu-waktu​.

Tidak Diburu Jadwal Padat

Jangan terlalu memaksakan jadwal yang padat saat liburan anak. Anak-anak butuh waktu istirahat yang cukup agar tidak rewel selama perjalanan.

Buatlah itinerary yang fleksibel dengan jeda waktu untuk istirahat dan bermain.

BACA JUGA:Ingin Liburan Dekat Palembang? Ini 5 Tempat Wisata di Prabumulih yang Wajib Dikunjungi!

Pastikan juga menyesuaikan itinerary liburan bersama anak dengan jadwal anak. Misalnya, jangan bepergian saat si kecil harus tidur siang. Pastikan kamu berada di penginapan.

Pergi saat Low Season

Pemilihan waktu travelling juga jadi tips liburan anak yang penting. Pergi saat low season atau bukan musim liburan adalah opsi menarik karena biasanya destinasi wisata tidak akan seramai saat musim liburan.

Anak-anak pun bisa puas eksplorasi destinasi dan kamu pun tidak akan terlalu pusing dengan keramaian serta harga tiket yang selangit.

Bawa Mainan Kesukaan Si Kecil

Tips liburan bersama anak selanjutnya, pastikan untuk membawa beberapa mainan kecil yang mudah dibawa dan bisa menghibur si kecil di perjalanan. Mainan favorit bisa menjadi penyelamat saat anak mulai bosan atau rewel. 

BACA JUGA:Apa yang Membuat Curug Awi Ciwidey Cocok untuk Liburan? Inilah Daya Tarik yang Membuatnya Terpesona!

Sedia Makanan atau Camilan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: