WBP Terima Bantuan Mesin Kemasan Kopi

WBP Terima Bantuan  Mesin Kemasan Kopi

PAGARALAM, PAGARALAMPOS.COM - Kunjungan Pj Walikota Pagar Alam H Lusapta Yudha Kurnia ke Lapas Kelas III Pagar Alam menyempatkan menyerahkan bantuan dana untuk Pengadaan Mesin Packing (Kemasan) Kopi.

Perhatian pemerintah kota berupa bantuan ini tak lain bertujuan untuk mendukung program pembinaan warga binaan di Lapas.

Pj Walikota Pagar Alam pada kesempatan tersebut menyampaikan, semoga bantuan ini bisa memotivasi para terpidana dalam kemandirian usaha.

Sementara Jonice Ari , mewakili rekan rekannya yang mendpapat remisi mengucapkan terima kasih kepada pihak Lapas dan juga pemerintah kota yang telah andil memperhatikan para terpidana.

BACA JUGA:Serahkan SK Remisi HUT RI, Begini Pesan Pj Walikota Pagar Alam kepada WBP

Yang mana, kata dia, meski menjalani masa hukuman masih diberikan pembinaan dengan pelatihan pelatihan.

"Salahsatunya cara pengolahan kopi beserta bantuan mesin kopi, tentunya ini menjadi bekal kemandirian kami nantinya," kata dia.


Foto : Pj Walikota Pagar Alam meninjau kemandirian usaha WBP.--Pagaralampos.com

Kalapas Pagar Alam M Rolan AMd IP Mhum melalai Kasubsi Pembinaan Riffqi Affandi SH mengucapkan perhatian bapak walikota Pagar Alam telah memberikan bantuan untuk pembinaan kepada warga binaan.

BACA JUGA:Peringati Hari Pengayoman ke 79, Merajut Silaturahmi dengan Sesepuh Kemenkumham

BACA JUGA:Berikan Reward Penghargaan, M Rolan : Memotivasi Kinerja Jajaran Lapas Pagar Alam

Dengan adanya bantuan ini, tentunya bisa mengoptimalkan pembinaan kepada WBP. Yang belakangan ini telah berjalan pembinaan kemandirian usaha pengolahan kopi bubuk kemasan.

"Semoga, para warga binaan ini termotivasi dalam mengembangkan kemandirian usaha, dan menjadi bekal mereka nantinya," ucap dia seraya mengatakan saat ini Lapas baru memiliki mesin roasting kopi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: