Pagar Alam Borong Juara, Ivent Festival Kopi Lahat 2024

Pagar Alam Borong Juara, Ivent Festival Kopi Lahat 2024

Foto : Sekdis Pertanian Pagar Alam bersama Barista dan penggiat kopi meraih juara.--Pagaralampos.com

LAHAT, PAGARALAMPOS.COM - Dinas Pertanian Pagar Alam meriahkan helatan Fetival Kopi LAHAT 2024. Yang digelar di Gedung Kesenian Kabupaten LAHAT sejak 1 Agustus 2024.

Pada ivent tersebut, Stand Dinas Pertanian Pagar Alam mewakili pemerintah kota berhasil mendapat Juara 2 kategari Stand Terbaik

Bersamaan dengan itu, para Barista dan penggiat kopi Pagar Alan pun juga memborong juara perlombaan pada Festival Kopi Lahat 2024.

Diantara, Terbaik 2 Manual Brew Competition, Harapan 1 dan 3 Manual Brew Competition, Terbaik 1 dan 2  Video Pengolahan Kopi. Serta, Harapan 1 lomba Green Bean.

BACA JUGA: Distan Lounching STEPI, Informasi Kopi Pagar Alam Dalam Genggaman

BACA JUGA:Dinas Pertanian Pagaralam Terapkan Inovasi STEPI, Ciptakan Komoditas Kopi Unggul Untuk Kesejahteraan Petani

Kepala Dinas Pertanian Pagar Alam Dra Suterimawati MM melalui Sekdis Diki Herlambang SSTP MM membenarkan helatan Festival Kopi Lahat, Pagar Alam diwakili Distan ikut andil. 

"Ivent ini sangat bagus, melalui festival ini, Kopi dari daerah khususnya Pagar Alam bisa terangkat. Demikian juga nama kopi Sumsel yang merupakan salahsatu sentra kopi terbesar di Indonesia," kata Diki kepada pagarapampos.com, Jumat (2/8/2024).


Foto : Sekdis Pertanian Pagar Alam menerima piagam juara Stand Tebaik 2.--Pagaralampos.com

Pada festival kopi tersebut, mendapat Distan Pagar Alam meraih Stand Terbailk 2. Yang pesertanya diikuti sejumlah perwakilan kabupaten kota se Sumsel.

Ivent ini bertujuan mengangkat Sumsel sebagai sentra kopi di Indonesia. Juga melalui kesempatan ini mengenalkan kopi Pagar Alam juga memiliki kualitas terbaik.

Dan tak kalah penting, serangkaian perlonbaan kopi digelar pada festival ini juga para Barista dan penggiat kopi telah mengahaumkan nama Pagar Alam sebagai penghasil kopi berkualitas. 

"Alhamdulillah, kita bersama dengan Barista dan penggiat kopi telah memberikan terbaik mengenalkan kopi Pagar Alam pada Festival Kopi Lahat," pungkas Diki.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: