Distan Lounching STEPI, Informasi Kopi Pagar Alam Dalam Genggaman

 Distan Lounching STEPI, Informasi Kopi Pagar Alam Dalam Genggaman

Foto : Distan lounching Aplkasi STEPI.-Distan Lounching STEPI, Informasi Kopi Pagar Alam Dalam Gengganan-pagaralampos.com

PAGARALAM, PAGARALAMPOS.COM - Bertempat di halaman Kantor Distan Pagar Alam, Kamis (1/8/2024), Dinas Pertanian Kota Pagar Alam melounching STEPI. Ini merupakan aplikasi Stategi Peningkatan Pendapatan Petani melalui Klon Unggul Sambung Pucuk Kopi.

Pada kesempatan lounching dihadiri Pj Sekdakot Pagar Alam Dahnial Nasution, Sekwan Rano Fahlezi, Pabung Kodim 0405 Lahat Mayor Saibudon, Kasi Hukum Polres Lahat Londi SH, serta kepala SKPD dilingkup Pemkot Pagar Alam.

Serta, camat, dan para anggota kelompok petani se Pagar Alam.

Kepala Distan Dra Suterimawati MM mengatakan, jika Aplikasi STEPI ini merupakan upaya penyedian informasi tentang kopi Pagar Alam. 

BACA JUGA:Tim Gabungan Verifikasi Sambung Pucuk Tanamam Kopi

"Aplikasi ini diharapkan nantinya, bisa memberikan kontribusi dengan merupakan upaya Distan untuk meningkatkan pendapatan petani dengan meningkatkan produksi panen petani kopi di Pagar Alam,' ucap dia.


Foto : Distan lounching Aplkasi STEPI.-Distan Lounching STEPI, Informasi Kopi Pagar Alam Dalam Gengganan-pagaralampos.com

Lanjut Suterimati, caranya dengan penyedian klon unggul melalui program sambung kopi. Yang tahun ini masih berjalan.

Aplikasi ini bisa diakses dengan mendownload di google playstore. "Dengan aplikasi STEPI, infirmasi tentang kopi sudah digenggaman. Mulai informasi tentang bibit, jenis tanaman hingga produksi bisa didapat, " ucap Suterimati

Sementara, Pj Sekdakot Pagar Alam Dahnial Nasution mengatakan, dirinya mewakili Pemkot Pagar Alam mengapresiasi ide dan inovasi STEPI terobosan Kadistan.

BACA JUGA: Meningkatkan Kesejahteraan Petani Kopi di Kota Pagaralam dengan Program Sambung Pucuk

"Apa yang menjadi ide dan inovasi ibu Kadistan Suterimawati memberikan kontribusi penyedian informasi tentag kopi Pagar Alam," katanya.

Dia juga menyebutkan, inovasi pihak Kadistan berawal evaluasi terhadap program Alpian Maskoni, walikota terdahulu 2008 2023 yang konsent terhadap perkebunan kopi di Pagar Alam.

"Yang mana, Pemkot Pagar Alam telah menyiapkan klon unggul sambung pucuk," uca dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: