Bagaimana Mengetahui Formasi CPNS 2024? Simak Langkah Mudahnya di Sini

Bagaimana Mengetahui Formasi CPNS 2024? Simak Langkah Mudahnya di Sini

Formasi CPNS 2024-Kolase by Pagaralampos.com-net

PAGARALAMPOS.COM - Pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2024 akan segera dimulai, memberikan peluang bagi masyarakat Indonesia untuk bergabung sebagai bagian dari aparatur sipil negara (ASN). 

Proses rekrutmen ini menjadi salah satu yang paling dinantikan setiap tahunnya, terutama bagi mereka yang ingin berkarir di sektor publik. 

Untuk membantu detikers mempersiapkan diri, berikut adalah informasi penting mengenai pendaftaran, formasi, dan jadwal seleksi CPNS 2024.

Pendaftaran dan Formasi CPNS 2024

BACA JUGA:Kemenag Buka Rekor 20.772 Formasi CPNS 2024, Pendaftaran Dimulai Agustus Ini

Rekrutmen CPNS 2024 dilakukan oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN) dan mencakup dua jenis posisi, yakni Calon Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). 

Tahun ini, BKN telah mempersiapkan formasi khusus yang akan segera diumumkan kepada publik.

Deputi Bidang Sistem Informasi Kepegawaian (Sinka) BKN, Suharmen, mengungkapkan bahwa pendaftaran CPNS 2024 akan dibuka mulai minggu ketiga Agustus 2024. 

"Selesai mendetailkan jenis kebutuhan formasi khusus tadi, maka jika sesuai dengan agenda kita, maka nanti insya Allah di minggu kedua atau ketiga awal bulan Agustus akan kita umumkan pendaftaran," jelas Suharmen dalam siaran Sosialisasi Kebijakan Pengadaan CASN 2024 yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB).

BACA JUGA:Sinopsis Film Korea 2037, Kisah Tentang Narapidana yang Bermimpi Jadi PNS

Setelah pendaftaran dibuka, proses seleksi akan dimulai dengan tahap seleksi administrasi.

Selanjutnya, seleksi kompetensi dasar (SKD) CPNS 2024 dijadwalkan akan dilaksanakan pada minggu ketiga Oktober. 

Peserta yang lulus SKD akan melanjutkan ke tahap seleksi kompetensi bidang (SKB), yang diperkirakan akan berlangsung pada bulan November hingga Desember 2024.

Cara Mengecek Formasi CPNS 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: