Menelusuri Deretan Hewan yang Hampir Punah di Sumatera Selatan

Menelusuri Deretan Hewan yang Hampir Punah di Sumatera Selatan

Menelusuri Deretan Hewan yang Hampir Punah di Sumatera Selatan -Foto: net-

Habitat aslinya yang terus menghilang karena perambahan liar dan pertambangan membuat gajah Sumatera semakin sulit bertahan hidup.

4. Surili Sumatera

Surili Sumatera (Presbytis melalophos) adalah salah satu hewan yang paling terancam punah di Sumatera Selatan. Dengan hanya sekitar 1.000 ekor yang tersisa, surili ini memiliki ciri khas bulu yang berwarna coklat muda dan hitam.

Habitat aslinya yang terus menghilang karena perambahan liar dan pertambangan membuat surili Sumatera semakin sulit bertahan hidup

5. Kerbau Rawa Pampangan

Kerbau Rawa Pampangan (Bubalus bubalis) adalah salah satu hewan yang paling terancam punah di Sumatera Selatan.

Dengan hanya sekitar beberapa ekor yang tersisa, kerbau ini memiliki ciri khas kulit tebal dengan warna bulu hitam dan tanduk melingkar ke belakang membentuk spiral simetris. Habitat aslinya yang terus

Sumatera Selatan memiliki keanekaragaman hayati yang sangat kaya, tetapi beberapa hewan asli Sumatera Selatan terancam punah karena berbagai faktor.

Dari harimau Sumatera hingga kerbau Rawa Pampangan, setiap hewan memiliki ciri khas unik dan habitat yang terus menghilang. Oleh karena itu, pelestarian habitat dan konservasi hewan-hewan ini sangat penting untuk menjaga keberlangsungan keanekaragaman hayati di Sumatera Selatan.

 

 

Inilah 4 Daya Tarik Destinasi Sejarah Batu Kursi Raja Siallagan di Pulau Samosir, Sumatera Utara, Indonesia

PAGARALAMPOS.COM - Ada 4 tempat wisata sejarah di Batu Kursi Raja Siallagan yang perlu Anda ketahui, salah satunya adalah Batu Rakit.

Dibalik keindahan Pulau Samosir di Sumatera Utara, Indonesia, terdapat objek wisata Batu Kursi Raja Siallagan. Ini bisa dibilang sebagai ujian masa lalu Pulau Samosir yang terletak di Danau Toba.

Pulau vulkanik terbesar di Danau Toba ini dikenal menyimpan banyak objek wisata yang sangat menarik dan unik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: