Promosikan Pagaralam di Kanca Internasional, Pemkot Pagaralam Dapatkan Dukungan Summer Camp dari UTM

Promosikan Pagaralam di Kanca Internasional, Pemkot Pagaralam Dapatkan Dukungan Summer Camp dari UTM

Promosikan Pagaralam di Kanca Internasional, Pemkot Pagaralam Dapatkan Dukungan Summer Camp dari UTM--

PAGARALAMPOS.COM - Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Dahnial Nasution menerima audiensi dari Universitas Lembah Dempo (Uniled) Kota Pagar Alam di Ruang Rapat Besemah III Setdako Pagar Alam, Rabu (31/7) siang.

Pertemuan ini bertujuan untuk meminta dukungan dari Pemerintah Kota (Pemkot) Pagar Alam pada kegiatan Summer Camp yang diselenggarakan oleh Universitas Teknologi Malaysia (UTM).

Inisiatif ini diharapkan dapat mempromosikan Kota Pagar Alam melalui bidang pendidikan di kancah internasional.

Kolaborasi Internasional untuk Pendidikan

BACA JUGA:Dongkrak Ekonomi, Penuhi Kebutuhan Keluarga, KWT Dusun Talang Darat Hasilkan Sayuran Secara Mandiri

Kegiatan Summer Camp ini dijadwalkan berlangsung dari 17 hingga 22 September 2024 dan akan diadakan di tiga sekolah di Kota Pagar Alam, yaitu Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) 2, Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1, serta Pondok Pesantren El Gontori.

Acara ini tidak hanya bertujuan untuk meningkatkan wawasan pendidikan siswa, tetapi juga untuk memperkenalkan budaya dan keindahan alam Pagar Alam kepada para peserta dari Malaysia dan negara lainnya.

Universitas Lembah Dempo (Uniled) mengajukan audiensi ini untuk memastikan dukungan penuh dari Pemkot Pagar Alam.

Selain itu, Uniled juga mengundang jajaran Pemkot untuk menghadiri acara wisuda yang akan dilaksanakan pada 24 Agustus 2024.

BACA JUGA:Percepat Pembangunan dan Tingkatkan Semangat Pelayanan Publik, Ini Pesan PJ. Sekda Kota Pagaralam!

Acara wisuda ini akan diisi dengan orasi ilmiah yang disampaikan oleh Rektor Universitas Sriwijaya, yang diharapkan dapat memberikan wawasan baru dan inspirasi bagi para wisudawan.

Dukungan Pemkot Pagar Alam

Dahnial Nasution menyambut baik rencana dari pihak Uniled dan menyatakan bahwa Pemkot Pagar Alam akan mendukung penuh kegiatan Summer Camp tersebut.

"Kami akan mempersiapkan segala hal yang diperlukan, termasuk penampilan kesenian dan kebudayaan pada seremonial penjamuan Summer Camp tersebut," ujar Dahnial.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: