Elen Setiadi Dorong Tiga Pj Ketua PKK Optimalkan Program Pemberdayaan Keluarga

Elen Setiadi Dorong Tiga Pj Ketua PKK Optimalkan Program Pemberdayaan Keluarga

Elen Setiadi Dorong Tiga Pj Ketua PKK Optimalkan Program Pemberdayaan Keluarga--

BACA JUGA:Silaturahmi Pasangan Calon Walikota Pagaralam, Hepy dan Efsi Bertemu Warga Kampung Rejosari

Selain itu, Elen juga menyoroti tantangan perubahan sosial yang dihadapi oleh keluarga saat ini, seperti perkembangan teknologi, urbanisasi, dan globalisasi.

"PKK harus mampu beradaptasi dengan perubahan ini dengan meningkatkan kesadaran akan pentingnya peran keluarga dalam mendidik dan melindungi anggotanya," jelas Elen.

Dia mengajak PKK untuk mengadakan program-program yang mendorong interaksi positif antar anggota keluarga serta menyediakan bimbingan dan konseling untuk menghadapi perubahan sosial yang kompleks.

Dalam rangka memperkuat keluarga sebagai fondasi masyarakat, Elen mengharapkan agar para Pj Ketua dan seluruh jajaran PKK segera merancang langkah-langkah strategis yang visioner dan inklusif.

BACA JUGA:Keluarga Memiliki Peranan Penting dalam Pencegahan Narkoba, Program Edukasi oleh BNN Kota Pagaralam

"Ketua PKK diharapkan dapat menginspirasi dan memotivasi anggota serta masyarakat untuk aktif terlibat dalam program-program PKK dan bersama-sama membangun keluarga yang sejahtera," tambahnya.

Elen Setiadi juga tidak lupa memberikan apresiasi kepada Penjabat Ketua TP-PKK yang telah mengemban tugas sebelumnya.

"Saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada mereka atas dedikasi dan pengabdian yang telah diberikan untuk kemajuan dan kesejahteraan di kabupaten masing-masing," ujarnya.

Penghargaan ini menunjukkan komitmen pemerintah terhadap kontinuitas dan kualitas pelayanan yang diberikan oleh PKK di seluruh Sumatera Selatan.

BACA JUGA:Tunjukkan yang Terbaik, Jaga Nama Baik Pagar Alam, Dukungan Pj Wali Kota untuk Calon Paskibraka

Ketua TP-PKK Sumsel, Melza Elen Setiadi, SE., yang turut hadir dalam acara tersebut, berharap agar para Pj Ketua TP-PKK dapat menjadi mitra yang efektif dalam melaksanakan program pemerintah.

"PKK di kabupaten/kota diharapkan tidak hanya sebagai organisasi sosial kemasyarakatan, tetapi juga sebagai pilar kekuatan pembangunan di daerah masing-masing," katanya.

Melza berharap pelantikan ini dapat menjadi momentum untuk meningkatkan persatuan dan kesatuan serta memperkuat upaya dalam mensukseskan program-program PKK di seluruh Sumatera Selatan.

Dengan pelantikan ini, diharapkan PKK di Kabupaten Lahat, Banyuasin, dan Muara Enim dapat melanjutkan tugasnya dengan semangat baru, dan berperan aktif dalam memajukan kesejahteraan keluarga serta memberdayakan masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: