Berikut Spek Motor Berteknologi Y-Connect, Bisa Terhubung Dengan Smartphone

Berikut Spek Motor Berteknologi Y-Connect, Bisa Terhubung Dengan Smartphone

Foto : Motor berteknologi Y-connect-Berikut Spek Motor Berteknologi Y-Connect, Bisa Terhubung Dengan Smartphone,-Oto.com

PAGARALAMPOS.COM - Apa itu teknologi Y-Connect pada Yamaha Merupakan fitur konektivitas motor dengan smartphone melalui Bluetooth

Yamaha Motorcycle Connect atau Y-Connect adalah aplikasi berbasis smartphone yang dapat terhubung dengan sepeda motor Yamaha melalui fitur Communication Control Unit (CCU) yang terpasang pada sepeda motor.

Bisa menampilkan notifikasi panggilan dan pesan yang masuk di smartphone ke panel instrumen sepeda motor, mengingatkan jadwal servis berkala.

Menampilkan peringatan saat terjadi kerusakan atau masalah, melacak lokasi parkir terakhir, melihat kondisi baterai dan oli hingga merekam dan menganalisis gaya berkendara pengendara.

BACA JUGA:Mengatasi Masalah Smart Key Motor: Panduan Lengkap untuk Mengatasi Error dan Gangguan

Sejak diperkenalkan pertama kali pada 2020 di All New Nmax, fitur Y-Connect juga bisa ditemukan di motor sport dan skutik kecil yang dijual mulai dari Rp23 jutaan. Berikut opsinya.

.New Xmax 250

Selain mengemas fitur Y-Connect, New Xmax 250 juga punya teknologi lain yang juga tergolong canggih. Ia mengusung sistem pencahayaan berteknologi LED di lampu depan dan belakang yang dilengkapi dengan hazard lamp serta daytime running light (DRL).

Lalu Smart Key System dengan Immobilizer yang menunjang keamanan motor dan Answer Back System sehingga mudah mencari posisi parkir motor. Tak lupa pula Electric Power Socket untuk mengisi daya baterai smartphone.

Paling menarik tentu saja panel meter berjenis TFT (Thin Film Transistor) 2 tingkat. Dashboard canggih bisa difungsikan sebagai navigasi dengan sambungan aplikasi Garmin Street Cross. Serta ruang bagasi yang sangat luas.

BACA JUGA:Benelli 125cc: Motor Macho dengan Tenaga Mengungguli Kawasaki KLX150

Performa yang dihasilkan berasal dari mesin Blue Core berkubikasi 249,8 cc, 4-tak, SOHC, 4-katup, pendingin cairan, dan pengabut injeksi.

Output yang dihasilkan bertahan 22,5 Hp di putaran 7.000 rpm dan torsi puncak 24,3 Nm di 6.500 rpm.

Selain itu, motor ini juga mengadopsi teknologi one-piece forged crankshaft yang memiliki rigidity sangat baik dan lebih ringan sehingga motor menjadi semakin bertenaga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: