Sambang Warga, Bhabinkamtibmas Ajak Tingkatkan Keamanan Lingkungan di Kota Pagaralam

Sambang Warga, Bhabinkamtibmas Ajak  Tingkatkan Keamanan Lingkungan di Kota Pagaralam

Sambang Warga, Bhabinkamtibmas Ajak Tingkatkan Keamanan Lingkungan di Kota Pagaralam--

PAGARALAMPOS.COM - Dalam upaya meningkatkan keamanan lingkungan, Babhinkamtibmas Kelurahan Perahu Dipo aktif melakukan patroli rutin dan sambang warga di beberapa dusun di wilayah Kelurahan Perahu Dipo, Kecamatan Dempo Selatan.

Pada Sabtu malam (13/7), Aipda Bibin Syahputra, Babhinkamtibmas setempat, memimpin kegiatan tersebut dengan mengunjungi poskamling dan ronda di Dusun Miling Rejo RT 09.

Menurut Aipda Bibin Syahputra, patroli malam ini merupakan bagian dari perintah pimpinan untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di bawah naungan Polsek Dempo Selatan.

"Kami rutin melakukan patroli malam untuk memastikan keamanan di lingkungan kami. Salah satu yang kami lakukan adalah mengunjungi pos ronda dan berinteraksi dengan masyarakat yang sedang melakukan ronda malam," ungkapnya.

BACA JUGA:Harumkan Pagaralam, Fadhlan Melaju ke Tingkat Nasional, Ukir Prestasi Gemilang di O2SN Sumsel

BACA JUGA:Harga Kopi Melejit, Pengusaha Mebel di Pagaralam Ketiban Rejeki

Selain melakukan kunjungan untuk memastikan kegiatan ronda malam berjalan lancar, Babhinkamtibmas juga memberikan imbauan kepada masyarakat terkait strategi patroli yang efektif.

"Kami memberikan imbauan kepada petugas ronda malam untuk melakukan patroli secara bergantian di kampung-kampung mereka. Hal ini penting untuk menjaga efektivitas patroli dan respons cepat terhadap situasi yang mencurigakan," tambahnya.

Aipda Bibin juga mengingatkan pentingnya penggunaan peralatan senter penerang bagi petugas ronda malam.

Lebih lanjut, Aipda Bibin mengajak seluruh masyarakat untuk berperan aktif dalam menjaga keamanan lingkungan. "

BACA JUGA:Serap Aspirasi, Dekatkan Diri dengan Masyarakat, Pj Wako Pagaralam Safari Jum’at di Masjid Al-Akrom

BACA JUGA:Wawan Ajak Warga Hidupkan Kembali Budaya Gotong Royong di Tanjung Agung

Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat agar melaporkan segala hal yang mencurigakan kepada kami atau langsung ke Polsek setempat. Kolaborasi antara masyarakat dan kepolisian sangat penting untuk menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi semua," tutupnya.

Kegiatan seperti ini menunjukkan komitmen Polsek Dempo Selatan dalam menghadirkan keamanan yang berkesinambungan bagi warga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: