Libatkan Penggiat Kopi Pagaralam Catat Rekor MURI, Minum Kopi di Pinggir Sungai Serentak di Sumsel

Libatkan Penggiat Kopi Pagaralam Catat Rekor MURI, Minum Kopi di Pinggir Sungai Serentak di Sumsel

Libatkan Penggiat Kopi Pagaralam Catat Rekor MURI, Minum Kopi di Pinggir Sungai Serentak di Sumsel--

PAGARALAMPOS.COM - Dalam upaya mempromosikan kopi lokal dan memperkuat sektor pariwisata, Pemerintah Kota Pagar Alam bersiap mencatat rekor baru dalam Museum Rekor Indonesia (MURI) dengan kegiatan "Minum Kopi di Pinggir Sungai Serentak" yang akan digelar di Sumatera Selatan.

Kegiatan ini diharapkan mampu mengangkat nama Pagar Alam sebagai destinasi kopi unggulan serta meningkatkan daya tarik wisata alamnya.

Persiapan Menuju Rekor MURI

Pada Jumat (12/7), Pj Walikota Pagar Alam, H. Lusapta Yudha Kurnia SE MM, memimpin rapat lanjutan persiapan kegiatan tersebut di Ruang Rapat Besemah I, Kantor Walikota Pagar Alam.

BACA JUGA:FKM Venture 180: Rival Baru Honda ADV 160 dengan Mesin Lebih Besar

Dalam arahannya, H. Lusapta Yudha Kurnia menekankan pentingnya koordinasi yang baik antar berbagai pihak terkait untuk memastikan kelancaran dan kesuksesan acara.

"Dinas Pertanian selaku leading sektor kegiatan ini harus meninjau lokasi terlebih dahulu sebelum pelaksanaan kegiatan dan memastikan lokasi tersebut mudah diakses oleh para peserta," tegasnya.

Ia menambahkan bahwa peserta tidak hanya berasal dari masyarakat umum, tetapi juga harus melibatkan pegiat kopi, mulai dari petani hingga pelaku UMKM kopi di Kota Pagar Alam.

Sinergi untuk Kesuksesan

BACA JUGA:Mengenal Fitur Canggih Y-Shift di Yamaha NMAX Turbo, Begini Cara Pakainya!

Dalam rapat tersebut, H. Lusapta Yudha Kurnia juga meminta seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk bersinergi demi kesuksesan kegiatan pemecahan Rekor MURI ini.

“Mari kita bersama-sama, bergandengan tangan, sebagai bentuk nyata kita Pemkot Pagar Alam dalam mendukung kegiatan dari Pemprov Sumsel, yang nantinya diharapkan juga akan berdampak pada komoditas kopi di Kota Pagar Alam,” ungkapnya.

Komitmen ini menunjukkan bahwa kegiatan ini bukan hanya sekadar ajang untuk mencatat rekor, tetapi juga sebagai upaya nyata dalam mempromosikan produk lokal dan memperkuat perekonomian daerah.

Kopi Pagar Alam, yang terkenal dengan cita rasa khasnya, diharapkan semakin dikenal luas baik di tingkat nasional maupun internasional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: