Waspada Banjir di Musim Hujan, Kelurahan Selibar Pagaralam Ajak Warga Jaga Lingkungan

Waspada Banjir di Musim Hujan, Kelurahan Selibar Pagaralam Ajak Warga Jaga Lingkungan

Waspada Banjir di Musim Hujan, Kelurahan Selibar Pagaralam Ajak Warga Jaga Lingkungan--

PAGARALAMPOS.COM - Pada musim hujan ini, Kelurahan Selibar, yang terletak di Kecamatan Pagaralam Utara, Pagar Alam, mengingatkan seluruh masyarakatnya untuk tetap waspada terhadap potensi banjir yang bisa terjadi akibat hujan deras.

Lurah Selibar, Minardi Porwanto, menegaskan bahwa kondisi hujan intensitas tinggi seperti sekarang sangat rawan memicu banjir, dan kewaspadaan harus tetap dijaga secara maksimal.

"Musim hujan seperti sekarang ini, bencana banjir bisa terjadi sewaktu-waktu. Kami mengajak seluruh warga untuk tidak lengah dan selalu waspada terhadap ancaman banjir," ujar Minardi.

Dia menambahkan bahwa prediksi dan penanganan banjir di musim hujan tidaklah mudah, sehingga penting bagi masyarakat untuk tetap siaga dan bersiap menghadapinya.

BACA JUGA:Netanyahu : Kesepakatan Gencatan dengan Hamas, Penuhi Semua Tuntutan Israel

BACA JUGA:Iklan Menggaggu di Ponsel, Begini Cara Menghilangkannya

Selain mengingatkan akan bahaya banjir, pemerintah kelurahan juga gencar mengkampanyekan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan.

Hal ini tidak hanya untuk kesehatan individu, tetapi juga sebagai langkah pencegahan banjir yang sering kali disebabkan oleh tumpukan sampah yang menyumbat saluran air seperti drainase dan sungai.

"Mari kita jaga kebersihan lingkungan, mulai dari pekarangan rumah masing-masing. Dengan menjaga lingkungan tetap bersih dan sehat, kita bisa mengurangi risiko banjir yang disebabkan oleh sampah-sampah yang menyumbat saluran air," tegas Minardi.

Menyikapi masalah ini, pemerintah kelurahan terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga kebersihan lingkungan.

BACA JUGA:Gencar Ingatkan Warga, Kelurahan Plang Kenidai Dorong Kesadaran Pentingnya PBB

BACA JUGA:Meningkatkan Ekonomi Maysarakat Melalui Peningkatan Kualitas Hasil Pertanian, Ini Upaya Kecamatan Dempo Utara

Upaya ini dilakukan secara berkelanjutan untuk memastikan bahwa kesadaran akan pentingnya lingkungan bersih dan sehat benar-benar merasuk di kalangan masyarakat.

"Kami tak henti-hentinya mengingatkan dan mengajak warga untuk berpartisipasi aktif dalam menjaga kebersihan lingkungan. Semua ini demi mencegah terjadinya bencana banjir yang bisa mengancam kehidupan dan harta benda kita," tutup Minardi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: