Gunung Pangradinan, Destinasi Wisata Alam Menenangkan di Dekat Bandung

Gunung Pangradinan, Destinasi Wisata Alam Menenangkan di Dekat Bandung

Gunung Pangradinan-Kolase by Pagaralampos.com-net

PAGARALAMPOS.COMGunung Pangradinan, dengan ketinggian 1.236 meter di atas permukaan laut, adalah salah satu destinasi wisata alam yang menawarkan keindahan alam yang menenangkan dan udara segar yang mampu menyegarkan pikiran dari kepenatan aktivitas sehari-hari. 

Terletak sekitar 29 km ke arah tenggara dari pusat Kota Bandung, gunung ini berada di perbatasan Kampung Gorowek, Desa Mekarlaksana, dengan Kampung Cikancung Girang, Desa Cikancung, Kecamatan Cikancung, Kabupaten Bandung.

Keindahan Alam yang Menarik

Salah satu daya tarik utama Gunung Pangradinan adalah sabana luas yang mengingatkan pada bukit Teletubbies dengan rerumputan hijau yang memukau. 

BACA JUGA:Wisata Alam Sumber Jenon yang Menyegarkan! Tempat Liburan Murah Meriah di Malang

Cocok untuk para pengunjung yang ingin menikmati keindahan alam sambil berkemah di alam terbuka. 

Aktivitas ini semakin populer karena mampu memberikan pengalaman yang menyegarkan dan membebaskan pikiran dari rutinitas sehari-hari.

Pendakian yang Mudah

Gunung Pangradinan juga menjadi pilihan tepat bagi pendaki pemula. Dengan ketinggian yang tidak terlalu tinggi, pendakian ke puncak gunung ini membutuhkan waktu sekitar 30 menit saja dengan jalur yang tidak terlalu sulit.

BACA JUGA:Inilah 6 Rekomendasi Wisata di Aceh yang Miliki Keindahan Menakjubkan

Meskipun belum ada pos pendakian resmi atau tiket masuk, wisatawan dapat meminta informasi lebih lanjut kepada masyarakat setempat untuk memasuki kawasan ini.

Pesona Alam yang Memikat

Selain sabana yang indah, Gunung Pangradinan juga menjadi sumber air bagi beberapa sungai di sekitarnya seperti Ci Kalage, Ci Kopo, dan Ci Wirama. 

Saat malam tiba, pengunjung dapat menikmati pemandangan gemerlap lampu kota yang menghiasi sepanjang malam, menambah suasana romantis dan menenangkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: