Potensi Marc Marquez untuk Menang di Sirkuit yang Tidak Biasa, Pada MotoGP Jerman 2024

Potensi Marc Marquez untuk Menang di Sirkuit yang Tidak Biasa, Pada MotoGP Jerman 2024

Potensi Marc Marquez untuk Menang di Sirkuit yang Tidak Biasa, Pada MotoGP Jerman 2024--

PAGARALAMPOS.COM - Dunia MotoGP sedang ramai menantikan seri balapan ke Jerman untuk Grand Prix Jerman 2024 di Sachsenring.

Di tengah persaingan sengit merebut gelar juara, pembalap Ducati Francesco Bagnaia menyuarakan keyakinannya terhadap kemampuan Marc Marquez untuk bersinar di sirkuit unik ini.

Saat seri kesembilan musim MotoGP berlangsung, Bagnaia sedang menikmati momentum positif setelah penampilannya yang dominan di GP Belanda di Assen pekan lalu.

Namun, pembalap Italia itu mengakui tantangan yang ada di Sachsenring, di mana ia belum sepenuhnya menunjukkan dominasinya sepanjang kariernya di MotoGP.

BACA JUGA:AC Milan Berburu Pengganti Olivier Giroud, Alvaro Morata Jadi Calon Utama

Catatan Bagnaia di Sachsenring hanya mencakup satu podium, yang baru diraihnya musim lalu pada tahun 2023.

Di sisi lain, Marc Marquez, yang kini membela Gresini Racing setelah meninggalkan Honda, memiliki catatan yang sangat mengesankan di lintasan sepanjang 3,67 kilometer ini.

Sejak debutnya di kelas utama pada tahun 2013, Marquez telah meraih delapan kemenangan, tujuh di antaranya berhasil diraih secara beruntun.

Prospek Marquez untuk kembali meraih kemenangan sejak terakhir kali ia menang pada tahun 2021 telah mendapat perhatian besar di kalangan penggemar MotoGP.

BACA JUGA:Meningkatkan Partisipasi Masyarakat dalam Program PKK, Pj Ketua TP-PKK Pagaralam Gelar Sosialisasi

Meskipun mengendarai model Ducati tahun lalu, kemampuan dan adaptabilitas Marquez tidak bisa dianggap enteng, bahkan oleh pesaing berpengalaman seperti Bagnaia.

Berbicara menjelang MotoGP Jerman 2024 dalam konferensi pers pada 4 Juli 2024, Bagnaia dengan terbuka mengakui kehebatan Marquez, terutama di lintasan yang dikenal dengan karakteristiknya yang tidak biasa seperti Sachsenring.

Pembalap Ducati itu menyoroti kemampuan Marquez untuk tampil gemilang di bawah kondisi yang menantang, menjadikannya pesaing yang tangguh dalam balapan akhir pekan ini.

Meskipun Bagnaia tetap fokus untuk mempertahankan performa kompetitifnya dan meningkatkan penampilannya di Sachsenring, ia menyadari kehadiran Marquez yang besar sebagai faktor signifikan dalam dinamika kejuaraan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: