Jalin Kerjasama Tingkatkan SDM Bidang Kesehatan, Pj Wako Terima Audiensi UKB Palembang

Jalin Kerjasama Tingkatkan SDM Bidang Kesehatan, Pj Wako Terima Audiensi UKB Palembang

Jalin Kerjasama Tingkatkan SDM Bidang Kesehatan, Pj Wako Terima Audiensi UKB Palembang--

PAGARALAMPOS.COM - Wali Kota Pagar Alam, H. Lusapta Yudha Kurnia SE MM, menyambut kedatangan rombongan Universitas Kader Bangsa (UKB) Palembang yang diwakili oleh Doktor Minarti beserta tim, di Ruang Rapat Besemah Tige Setdako Pagar Alam, pada Kamis (4/7).

Kunjungan ini bertujuan untuk mempererat silaturahmi serta menjalin kerjasama strategis dalam upaya peningkatan sumber daya manusia (SDM) di bidang kesehatan di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Pagar Alam.

Dalam pertemuan tersebut, Doktor Minarti menyampaikan bahwa UKB Palembang memiliki komitmen yang kuat dalam mendukung peningkatan jenjang karier bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) melalui studi lanjutan di bidang kesehatan.

Selain program studi kebidanan dan keperawatan yang sudah dikenal luas, UKB Palembang kini telah menambah hingga 17 program studi baru, termasuk program studi hukum dan manajemen.

BACA JUGA:Ukraina Belum Siap Kompromi dengan Rusia, Begini Pernyataan Kepala Staf Zalensky

Hal ini menunjukkan dedikasi UKB dalam menyediakan pendidikan yang lebih luas dan beragam untuk masyarakat.

Pj Walikota Pagar Alam, H. Lusapta Yudha Kurnia SE MM, mengapresiasi kedatangan rombongan UKB dan menyambut baik inisiatif kerjasama tersebut. “

Selamat datang di bumi Besemah Pagar Alam,” ujar Lusapta. Ia juga menyampaikan terima kasih atas kemitraan yang telah terjalin selama ini.

Menurutnya, di era modern saat ini, ASN dituntut untuk terus meningkatkan kemampuan dan pendidikan demi kemajuan daerah dan pemerintahan.

BACA JUGA:Relaksasi Aturan Impor, Tantangan Bagi Industri Elektronik Nasional, Begini Kata Kemenperin!

Program kerjasama ini dinilai sangat sejalan dengan upaya pengembangan SDM ASN di lingkungan Pemkot Pagar Alam.

Lebih lanjut, Lusapta Yudha Kurnia berharap agar Universitas Kader Bangsa dapat mempertimbangkan untuk membangun kampus cabang di Kota Pagar Alam.

“Apalagi di sini sangat layak untuk dijadikan kota pendidikan, baik itu untuk program studi kesehatan, pertanian, maupun kepariwisataan,” tambahnya.

Hal ini, menurutnya, dapat memberikan manfaat yang besar bagi pengembangan SDM di Pagar Alam dan sekitarnya, serta mendorong pertumbuhan ekonomi lokal melalui sektor pendidikan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: