Ajak Masyarakat Manfaatkan Lahan Pekarangan, Lurah Burung Dinang Bentuk Kelompok Wanita Tani

Ajak Masyarakat Manfaatkan Lahan Pekarangan, Lurah Burung Dinang Bentuk Kelompok Wanita Tani

AJAK: Saat Lurah Burung Dinang Yunpiter SE sedang memberikan arahan dalam pembentukan KWT RW 01 Dusun Talang Darat. Berlokasi di Kantor Lurah Burung Dinang, Kecamatan Dempo Utara.-istimewa/Pagaralampos.com-

PAGAR ALAM, PAGARALAMPOS.COM - Sebagai salah satu langkah mengubah pola masyarakat dari konsumtif menjadi produktif, Lurah Burung Dinang membentuk Kelompok Wanita Tani (KWT) produktif Pangan Keluarga, belum lama ini.

Pembentukan KWT tersebut merupakan bagian dari Aksi Perubahan yang dilakukan Lurah Burung Dinang Yunpiter SE, guna mendongkrak ekonomi masyarakat dengan memanfaatkan lahan pekarangan rumah.

Lurah Burung Dinang Yunpiter SE mengatakan, pembentukan KWT ini merupakan upaya mengajak masyarakat lebih produktif dalam memanfaatkan lahan pekarangan yang ada. 

"Ya, KWT RW 01 Dusun Talang Darat telah terbentuk, dengan jumlah 15 anggota,"kata Yunpiter dibincangi Pagaralampos.com belum lama ini.

BACA JUGA:KWT Dempo Karya Pagaralam Memimpin Perubahan, Mampu Produksi Pupuk Kompos Secara Mandiri

Nantinya, lanjut Yunpiter, KWT RW 01 Dusun Talang Darat ini akan diajak menanam berbagai macam sayuran juga tanaman obat.

"Saya berterimakasih kepada masyarakat sekitar dan Dinas Pertanian Kota Pagar Alam yang telah memberikan pendampingan melalui tenaga penyuluh yang telah mendukung pembentukan KWT Ini,"ungkapnya.

Yunpiter juga menuturkan, untuk jangka panjang akan membuat lebih banyak kelompok.

"Kedepan akan kita bentuk lebih banyak KWT, khususnya di wilayah Kelurahan Burung Dinang, agar masyarakat lain juga dapat merasakan manfaat positif dari KWT,"terangnya.

BACA JUGA:Ekonomi Tumbuh, Daya Beli Masyarakat Meningkat, Bazar Pentas Seni dan Budaya di Kota Pagaralam Resmi Ditutup

Ia berharap, semoga dengan adanya KWT RW 01 Dusun Talang Darat ini mampu memberikan dampak positif, khususnya dalam membantu ketahanan pangan keluarga.

"Semoga kedepannya masyarakat di Kelurahan Burung Dinang mampu memanfaatkan lahan pekarangan menjadi lahan yang menghasilkan. Serta mampu mendongkrak perekonomian yang berkelanjutan,"pungkasnya.*

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: