Kejar Target, Kelurahan Tumbak Ulas Kota Pagaralam Mulai Optimalkan Pengihan PBB

Kejar Target, Kelurahan Tumbak Ulas Kota Pagaralam Mulai Optimalkan Pengihan PBB

Kejar Target, Kelurahan Tumbak Ulas Kota Pagaralam Mulai Optimalkan Pengihan PBB--

PAGARALAMPOS.COM - Kelurahan Tumbak Ulas, yang terletak di Kecamatan Pagaralam Selatan, optimis dapat mencapai target realisasi Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) tahun 2024.

Lurah Tumbak Ulas, Nurjilah S Sos, menyampaikan keyakinannya bahwa dengan langkah-langkah yang telah diambil, mereka dapat mencapai tujuan ini.

Menurut Nurjilah, upaya untuk meningkatkan realisasi PBB telah dimulai sejak awal tahun ini.

"Kami optimis bahwa realisasi PBB tahun ini akan mencapai target yang telah ditetapkan. Kami terus berkoordinasi dengan seluruh ketua RT dan melakukan berbagai upaya lainnya," ungkap Nurjilah ketika ditemui belum lama ini.

BACA JUGA:Masyarakat Kelurahan Alun Dua Kota Pagaralam Diminta Waspada Musim Hujan, Ajak Warga Terapkan PHBS

Salah satu langkah konkret yang diambil adalah menerapkan kebijakan untuk meminta warga yang melakukan urusan di Kantor Kelurahan untuk membawa bukti lunas PBB.

Hal ini, menurut Nurjilah, bukanlah untuk menghambat pelayanan kepada warga, tetapi sebagai pengingat akan kewajiban membayar PBB yang dimiliki setiap warga.

Selain melakukan peningkatan koordinasi internal dan mengimbau masyarakat, Kelurahan Tumbak Ulas juga terus menggelar sosialisasi tentang pentingnya PBB kepada seluruh warga. Langkah-langkah ini diharapkan dapat membantu meningkatkan kesadaran masyarakat akan kewajiban pajak mereka dan secara keseluruhan mendukung pencapaian target realisasi PBB yang ambisius untuk tahun ini.

Pihak Kelurahan juga mengakui bahwa tantangan dalam mencapai target realisasi PBB tidaklah mudah, mengingat berbagai faktor seperti tingkat kesadaran masyarakat, kesiapan administratif, dan kondisi ekonomi lokal yang beragam.

BACA JUGA:Petani Pagaralam Kesulitan Cari Tenaga Harian Lepas di Musim Panen Kopi, Dampak Tingginya Harga Kopi

Namun demikian, dengan komitmen yang kuat dan langkah-langkah strategis yang terus mereka terapkan, mereka yakin dapat mengatasi tantangan tersebut.

Komitmen untuk meningkatkan efisiensi dalam penagihan PBB juga menjadi prioritas utama.

Dengan optimalisasi penagihan ini, diharapkan dapat membantu mempercepat proses pencapaian target realisasi PBB dan meningkatkan kontribusi Kelurahan Tumbak Ulas dalam mendukung pembangunan dan pelayanan publik di wilayahnya.

Secara keseluruhan, Kelurahan Tumbak Ulas melihat masa depan yang optimis dalam pencapaian target realisasi PBB tahun 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: