DLH Kota Pagar Alam Komitmen Wujudkan Kota Pagar Alam yang Lebih Bersih dan Sehat

DLH Kota Pagar Alam Komitmen Wujudkan Kota Pagar Alam yang Lebih Bersih dan Sehat

DLH Kota Pagar Alam Komitmen Wujudkan Kota Pagar Alam yang Lebih Bersih dan Sehat--

BACA JUGA:Sinergi Pemerintah dan Masyarakat di Besemah Expo 2024, Stand Kesbangpol Pagaralam Raih Perhatian

Salah satu fokus utama DLH dalam Besemah Expo ke-20 adalah mensosialisasikan Peraturan Daerah (Perda) No 9 Tahun 2012 tentang larangan membuang sampah sembarangan.

Perda ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya menjaga kebersihan lingkungan dan memberikan sanksi bagi pelanggar.

Deki Aprizal, dalam keterangannya, mengimbau kepada seluruh pengunjung stand untuk selalu mendukung upaya menjaga kebersihan lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan.

"Kita mengedukasi pengunjung stand, agar turut mendukung menciptakan lingkungan bersih, jangan buang sampah sembarangan. Ingat aturan Perda No 9, ada denda Rp.1,5 juta atau kurungan 3 tahun," tegas Deki.

BACA JUGA:Dulmuluk Dulmalik, Film Bernuansa Palembang yang sedang Tayang di Bioskop!

Sosialisasi ini tidak hanya dilakukan melalui stand DLH di Besemah Expo, tetapi juga melalui berbagai program dan kegiatan lainnya yang dilakukan oleh DLH sepanjang tahun.

Dengan semakin meningkatnya kesadaran masyarakat, diharapkan Kota Pagar Alam dapat menjadi kota yang bersih dan sehat, serta menjadi contoh bagi daerah lain dalam hal pengelolaan lingkungan.

Dukungan dari Pejabat Tinggi dan Forkopimda: Komitmen Bersama Mewujudkan Lingkungan yang Bersih

Kunjungan dari PJ Walikota Pagar Alam, Pj Sekdakot Pagar Alam, Kapolres Kota Pagar Alam, serta Kajari Kota Pagar Alam menunjukkan dukungan yang kuat dari pemerintah dan aparat penegak hukum dalam upaya DLH menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat.

BACA JUGA:Aktifkan Siskamling, Kunci Utama Mewujudkan Keamanan Lingkungan di Dempo Makmur

Dukungan ini sangat penting dalam memastikan bahwa program-program yang dijalankan oleh DLH dapat berjalan dengan lancar dan mencapai hasil yang maksimal.

Dalam kunjungan tersebut, para pejabat tinggi juga berkesempatan untuk melihat langsung produk-produk yang dipamerkan di stand DLH dan mendapatkan penjelasan mengenai berbagai inisiatif yang dilakukan oleh DLH.

Hal ini menunjukkan bahwa upaya untuk menciptakan lingkungan yang bersih bukan hanya tanggung jawab DLH semata, tetapi juga memerlukan dukungan dan partisipasi dari berbagai pihak, termasuk pemerintah, aparat penegak hukum, dan masyarakat.

Kesimpulan: Besemah Expo ke-20 Sebagai Momentum untuk Mewujudkan Pagar Alam yang Bersih dan Sehat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: