Cegah Polio di Distrik Nume, Satgas Yonif 753/AVT Berikan Imunisasi Gratis

Cegah Polio di Distrik Nume, Satgas Yonif 753/AVT Berikan Imunisasi Gratis

PAPUA, PAGARALAMPOS.COM - Mencegah infeksi dan penyebaran polio di masyarakat, Pos Nume Satgas Pamtas Kewilayahan Yonif 753/AVT menyelenggarakan imunisasi gratis bersama petugas kesehatan di Puskesmas Jigonikme, Distrik Nume, Kabupaten Puncak Jaya, Selasa (18/6/2024). 

Kegiatan ini diselenggarakan sebagai upaya untuk mencegah penyebaran Virus Polio di kalangan masyarakat Nume.

Hal ini bertujuan untuk meningkatkan kekebalan tubuh masyarakat dari penularan dan paparan penyakit polio, terutama anak-anak. 

Seperti yang disampaikan Danpos Nume Satgas Pamtas Kewilayahan Yonif 753/AVT Lettu Inf Yunito bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk memberantas penyebaran polio di wilayah Nume.

BACA JUGA:Tanamkan Wawasan Kebangsaan, Satgas Yonif 6 Marinir Jadi Guru di SD Kekei.

Hal ini demi mewujudkan masyarakat yang aman, sehat, dan sejahtera.

"Imunisasi gratis yang diberikan pada anak-anak ini dilaksanakan untuk mencegah penularan polio serta memberikan kekebalan apabila terjangkit," ujar Danpos.


Foto : Berikan imunisasi gratis di distrilk Nume.-Cegah Polio di Distrik Nume, Satgas Yonif 753/AVT Berikan Imunisasi Gratis-Puspentni

Dalam pelaksanaannya, kami bekerjasama dengan Puskesmas Jigonikme. Semua ini demi terciptanya masyarakat yang aman, sehat, dan sejahtera.

Masyarakat sangat berterima kasih atas diselenggarakannya imunisasi gratis oleh Pos Satgas Yonif 753/AVT bersama Puskesmas Jigonikme.

BACA JUGA:Jalin kebersamaan dengan Warga Mosso Papua, Satgas Yonif 122/Tombak Sakti Jemput Bola Pelayanan Kesehatan

Dengan kegiatan ini, diharapkan juga dapat meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan di wilayah Nume. 

"KKedepannya vaksinasi dan imunisasi seperti ini akan dilaksanakan secara rutin dan memberikan manfaat bagi masyarakat setempat.

"Dengan kegiatan ini, semoga dapat meningkatkan kualitas kesehatan dan mencegah penyebaran virus polio di kalangan masyarakat Nume," harap Danpos.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: