Berbagi Itu Indah, Pj Walikota Pagaralam Motivasi Kaum Muslim Senantiasa Berkurban

Berbagi Itu Indah, Pj Walikota Pagaralam Motivasi Kaum Muslim Senantiasa Berkurban

Berbagi Itu Indah, Pj Walikota Pagaralam Motivasi Kaum Muslim Senantiasa Berkurban--

PAGARALAMPOS.COM - Pada hari Selasa, 18 Juni, Pj Walikota Pagaralam, H Lusapta Yudha Kurnia SE MM, turut serta dalam acara penyembelihan hewan kurban yang diselenggarakan oleh Yayasan Masjid Agung Pagaralam.

Acara ini diadakan di lapangan Loket Melati Kelurahan Besemah Serasan, Kecamatan Pagaralam Selatan, dan berjalan dengan sukses serta lancar.

Di tengah berbagai kegiatan kurban Idul Adha tahun ini, setidaknya terdapat 5 ekor sapi dan 1 ekor kambing yang disiapkan untuk kurban.

Dari jumlah tersebut, 3 ekor sapi berasal dari Jama’ah Masjid Agung Pagaralam, 1 ekor sapi merupakan sumbangan dari H Herman Deru, dan 1 ekor sapi lainnya berasal dari Pj Walikota Pagaralam sendiri, H Lusapta Yudha Kurnia SE MM. Selain itu, terdapat juga 1 ekor kambing yang disumbangkan oleh Bank Syariah Indonesia (BSI).

BACA JUGA:Tanjung Menang Pecahkan Rekor Kurban Terbanyak, Ini Jumlah Hewan Qurbannya!

M Helmi Yunus SE MM, Ketua Yayasan Masjid Agung Pagaralam, menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan dan kepercayaan yang diberikan oleh para donatur serta jamaah.

"Kami patut berterima kasih kepada Bapak H Herman Deru dan keluarganya, Gubernur Sumsel 2018 - 2023, yang telah memberikan amanah dengan menyumbangkan 2 ekor sapi," ungkapnya dengan penuh rasa syukur.

Pj Walikota Pagaralam, H Lusapta Yudha Kurnia SE MM, berharap bahwa kegiatan penyembelihan hewan kurban ini tidak hanya meningkatkan ibadah umat Islam, tetapi juga mempererat tali silaturahmi di antara komunitas.

"Kami berharap bahwa melalui kegiatan ini, semangat untuk beribadah dan menjalin silaturahmi dapat terus meningkat, serta dapat memotivasi kaum Muslimin dan Muslimat untuk senantiasa berkurban setiap tahunnya, karena berbagi itu indah," katanya sambil menutup pembicaraannya.

BACA JUGA:Cerminan dari Makna Hari Raya Idul Adha, Keikhlasan dalam Berkurban di Masjid Prumnas Guppi

Tradisi berkurban dalam agama Islam bukan sekadar ritus keagamaan, tetapi juga mengandung nilai-nilai sosial yang mendalam.

Berkurban tidak hanya memperkuat hubungan antarindividu dalam masyarakat, tetapi juga mengajarkan tentang pentingnya berbagi rezeki dengan sesama.

Dalam konteks yang lebih luas, kegiatan seperti ini juga menjadi wujud nyata dari kepedulian terhadap mereka yang membutuhkan, serta menjaga keberlangsungan nilai-nilai solidaritas dalam masyarakat.

Acara penyembelihan hewan kurban kali ini merupakan bukti konkret dari semangat kebersamaan dan gotong royong yang masih sangat terjaga di tengah-tengah masyarakat Pagaralam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: