Satgas ODC-2024 Tembak Mati Baganiok Murib, Anggota KKB Undius Kagoya

Satgas ODC-2024 Tembak Mati Baganiok Murib, Anggota KKB Undius Kagoya

Foto : Jenazah anggota KKB Baganiok Murib.-Satgas ODC-2024 Tembak Mati Baganiok Murib, Anggota KKB Undius Kagoya-Seputarpapua

PAPUA, PAGARALAMPOS.COM - Prajurit Kodam XVII/Cenderawasih dan Polda Papua menembak mati satu anggota Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Intan Jaya pimpinan Undius Kogoya saat merebut markas KKB di Distrik Bibida Kabupaten Paniai.

Jenazah ditemukan saat dilakukan penggeledahan setelah pasukan gabungan merebut markas KKB di kawasan Bibida Paniai.

“Kami berhasil melumpuhkan 1KKB kelompok Undius Kogoya. Identitasnya diyakini Baganiok Murib,” kata Kombes Pol Faisal Ramadani, Ketua Satgas Damai Cartenz.

Jenazah Baganiok Murib ditemukan mengenakan kaos hitam bertulisan KKB. Dia menderita luka tembak di bagian dada. Pihak berwenang menemukan bukti parang sepanjang 80 sentimeter di dekat jenazah.

BACA JUGA:Prajurit TNI Gugur Diduga Ditembak KKB, Saat Patroli di Papua Tengah

"Baganiok Murib merupakan anggota aktif KKB Tenius Weiker dan Undius Kogoya, serta terlibat aktif dalam mengganggu keamanan dan ketertiban di Kabupaten Paniai, Papua tengah, selama tiga bulan terakhir.'' Ungkap penanggung jawab - Pasukan dari Tugas OPS Damai Cartenz-2024, AKBP Bayu Suseno.

Pihak berwenang gabungan telah menemukan satu mayat lagi. Almarhum mengenakan kaos berwarna biru dan celana berwarna hijau serta terdapat beberapa luka lebam di sekujur tubuh dan luka terbuka di punggung dan ketiak kanan.

Seperti halnya jenazah Baganiok Murib, jenazah kedua juga dibawa ke RSUD Paniai. Identitas jenazah tersebut belum diketahui.

BACA JUGA:Panglima TNI : Komplotan KKB Masih Kita Buru

Jenazah kedua kemungkinan merupakan warga sipil yang ditemui KKB Undius Kogoya di dekat Udigimi dan Vivida. Mereka lolos dari kejaran aparat TNI-Pol.

"Sehingga dilakukan pembunuhan. Agar tidak memberi informasi kepada kami. Namun hal ini akan tetap kami lakukan penyelidikan lebih lanjut." kata Bayu. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: