Prajurit TNI Gugur Diduga Ditembak KKB, Saat Patroli di Papua Tengah

Prajurit TNI Gugur Diduga Ditembak KKB, Saat Patroli di Papua Tengah

Foto : Jenazah prajurit koramil yang diusung TNI.-Prajurit TNI Tewas Diduga Ditembak KKB, Saat Patroli di Papua Tengah-CNN

PAPUA, PAGARALAMPOS.COM - Pada Sabtu (15/6/2024), seorang prajurit TNI tewas terkena tembakan kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Distrik Sinak, Kabupaten Puncak, Provinsi Papua Tengah. prajurit

Adalah Praka Hendrik Fonataba dari Koramil 1717-02/Synak. Penembakan terjadi saat Hendrick sedang berpatroli dengan kendaraan roda empatnya.

“Korban diduga mengalami luka tembak di bagian punggung sehingga mengakibatkan meninggal dunia saat menjalankan tugas,” kata Ketua Satgas Humas Damai Cartenz 2024 AKBP Bayu Suseno dalam keterangan tertulisnya. Sabtu (156/2024).

Bayu mengatakan pelaku penembakan merupakan KKB yang beroperasi di Sinak. Rombongan tersebut dipimpin oleh Karenak Murib.

BACA JUGA:Panglima TNI : Komplotan KKB Masih Kita Buru

“Kami Satgas Operasi Perdamaian Kaltenz-2024 dan Mekanisme Gabungan TNI-Pol menyikapi kejadian tersebut dengan mengejar pelaku penembakan ini yaitu KKB,” kata Bayu.

Pak Bayu mengatakan, satgas akan terus mengupayakan dan menegakkan penegakan hukum dan penindakan tegas terhadap Kelompok KKB di Papua.

Sebelumnya, KKB juga melakukan penyerangan terhadap sopir angkutan umum Lusli, 40, di Paniai, Papua tengah.

BACA JUGA:Jenazah Daeng Rusli Korban Keberutalan KKB Diterbangkan ke Makasar

Ya, kami sedang melacak, makanya kelompok OPM masih melakukan teror terhadap masyarakat.

``Baru-baru ini dia menembak mati seorang sopir taksi dan setelah ditembak, mobil Avanza miliknya dibakar, sehingga kami mengejarnya,'' kata Panglima TNI Agus Subianto pada Desember lalu di Jakarta pada hari Rabu (12/6/2024). (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: