Atasi Masalah Haid Tidak Teratur dengan 7 Ramuan Herbal Ini

Atasi Masalah Haid Tidak Teratur dengan 7 Ramuan Herbal Ini

Atasi Masalah Haid Tidak Teratur dengan 7 Ramuan Herbal Ini-Foto: net-

Kunyit juga diyakini memiliki efek yang mirip dengan hormon estrogen, sehingga dapat membuat siklus menstruasi lebih lancar.

3. Kayu manis

Kayu manis dapat membantu mengatur kadar hormon insulin dalam tubuh, yang dapat memengaruhi siklus menstruasi. Kayu manis sering digunakan sebagai ramuan pelancar haid, terutama bagi penderita PCOS yang sering kali memiliki kadar insulin tinggi dan mengalami menstruasi tidak teratur.

BACA JUGA:Terungkap! 7 Manfaat Kesehatan Tersembunyi dari Daun Pandan

BACA JUGA:Rahasia Kesehatan Tubuh dengan Kunyit Putih

Selain itu, kayu manis juga dapat mengurangi nyeri haid.

4. Cuka sari apel

Cuka sari apel telah lama digunakan sebagai bahan alami untuk mengatasi berbagai kondisi medis, termasuk melancarkan siklus haid.

Minumlah 15 mililiter atau 1 sendok makan cuka sari apel sehari untuk membantu mengatur siklus menstruasi pada penderita PCOS dengan mengatur kadar insulin dalam tubuh. Meskipun rasanya pahit, cuka sari apel memiliki manfaat kesehatan.

5. Nanas

Buah nanas juga dapat menjadi ramuan pelancar haid yang baik. Manfaat nanas berasal dari kandungan bromelin di dalamnya, yang dapat melancarkan siklus haid setiap bulan dengan memperlancar pelepasan dinding rahim.

BACA JUGA:Ini Dia 6 Risiko Kesehatan Akibat Kecanduan Alkohol yang Harus Kamu Tau!

BACA JUGA:Kesehatan Tubuh Terjaga dengan 5 Khasiat Konsumsi Buah Takokak

6. Pepaya

Buah pepaya juga merupakan pilihan yang baik sebagai ramuan pelancar haid. Buah tropis ini mengandung karoten yang dapat meningkatkan kinerja hormon estrogen untuk membantu rahim berkontraksi, sehingga siklus haid menjadi lancar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: