Patroli Dialogis Satlantas Polres Pagaralam, Edukasi Langsung Pengendara Ojek untuk Keselamatan Berlalu Lintas

Patroli Dialogis Satlantas Polres Pagaralam, Edukasi Langsung Pengendara Ojek untuk Keselamatan Berlalu Lintas

Patroli Dialogis Satlantas Polres Pagaralam, Edukasi Langsung Pengendara Ojek untuk Keselamatan Berlalu Lintas--

PAGARALAMPOS.COM - Upaya meningkatkan kesadaran akan pentingnya keselamatan berlalu lintas di kalangan pengendara ojek semakin digencarkan oleh Satlantas Polres Pagaralam.

Salah satu inisiatif terbaru yang dilaksanakan adalah patroli dialogis, sebuah metode yang mengedepankan interaksi langsung antara petugas polisi dan pengendara.

Kegiatan patroli dialogis ini bertujuan memberikan edukasi langsung serta himbauan kepada para pengendara ojek.

Menurut Kasatlantas Polres Pagaralam, Iptu Dr. Jhoni Albert Sh, M.Si, M.M., M.H., patroli ini dirancang untuk mendekatkan polisi lalu lintas dengan masyarakat, khususnya pengendara ojek yang sering menjadi salah satu kelompok pengguna jalan yang rentan terhadap kecelakaan.

BACA JUGA:Pagaralam Meriah dengan Pentas Seni Besemah Expo ke-20, Suguhkan Kegiatan dan Hiburan Bagi Masyarakat

Dalam patroli dialogis, petugas memberikan penjelasan mengenai berbagai peraturan lalu lintas.

“Petugas memberikan penjelasan mengenai berbagai peraturan lalu lintas, seperti pentingnya menggunakan helm, mematuhi rambu-rambu lalu lintas, dan tidak menggunakan ponsel saat berkendara,” jelas Iptu Dr. Jhoni Albert.

Selain itu, edukasi mengenai dampak buruk dari pelanggaran lalu lintas juga disampaikan, dengan harapan para pengendara dapat lebih memahami risiko yang dihadapi saat tidak mematuhi aturan.

Kasatlantas menambahkan bahwa kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran dan kepatuhan pengendara ojek terhadap peraturan lalu lintas.

BACA JUGA:Sinopsis Anime Kakkou no Iinazuke yang Bergenre Komedi Romantis

“Kami berharap, melalui patroli dialogis ini, para pengendara ojek dapat lebih memahami pentingnya keselamatan di jalan dan menjadi pelopor tertib berlalu lintas di komunitas mereka,” ujarnya.

Patroli dialogis ini juga merupakan bagian dari komitmen Polres Pagaralam untuk terus melakukan kegiatan serupa secara rutin, tidak hanya kepada pengendara ojek, tetapi juga kepada seluruh pengguna jalan lainnya.

Dengan adanya kerjasama yang baik antara polisi dan masyarakat, diharapkan dapat tercipta lalu lintas yang lebih tertib, aman, dan nyaman bagi semua pengguna jalan.

Efektivitas dari patroli dialogis ini terlihat dari antusiasme dan respon positif yang diberikan oleh para pengendara ojek.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: